Museum Fransiskan di Yerusalem Tunjukkan Kehidupan Zaman Yesus

Menampilkan dengan prasasti dalam bahasa Ibrani, Yunani, Latin, dan Samaritan menggambarkan berbagai budaya

Museum Fransiskan di Yerusalem Tunjukkan Kehidupan Zaman Yesus
Timesofisrael.com
Museum kehidupan zaman Yesus di Yerusalem 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menampilkan dengan prasasti dalam bahasa Ibrani, Yunani, Latin, dan Samaritan menggambarkan berbagai budaya kaleidoskopik yang hadir di Tanah Suci selama abad pertama.

Dikutip timesofisrael.com, saksi-biara Fransiskan di Yerusalem telah membuka museum baru yang dipenuhi dengan artefak-artefak yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari di zaman Yesus.

Sayap baru Terra Sancta Museum, yang dibangun di dalam sisa-sisa bangunan Crusader dan Mamluk yang hancur di sepanjang Via Dolorosa di Kota Tua, memamerkan benda-benda yang ditemukan dalam penggalian di situs-situs Alkitab selama abad terakhir.

Penitipan Tanah Suci - organ Ordo Fransiskan di Israel, wilayah Palestina, Yordania, Lebanon, dan Siprus - telah melakukan beberapa penggalian arkeologi di sekitar wilayah tersebut, yang berfokus pada situs-situs yang memiliki koneksi ke Alkitab.

Banyak dari barang-barang yang dipajang di pameran baru, berjudul “Rumah Herodes: Hidup dan Kekuasaan di Zaman Perjanjian Baru,” belum pernah diperlihatkan kepada publik.

Koin, pecahan keramik, osuarium, dan lempengan batu mengandung prasasti dalam bahasa Ibrani, Yunani, Latin, dan Samaritan, yang menggambarkan berbagai budaya kaleidoskopik yang ada di Tanah Suci selama abad-abad pertama.

Artefak-artefak tersebut mencakup semuanya mulai dari kolom-kolom Korintus yang elegan dari istana Herodes hingga barang-barang sederhana dari rumah-rumah orang Galilea.

Pastor Eugenio Alliata, direktur museum, mengatakan bahwa penting untuk "menyajikan sesuatu dari kehidupan nyata orang-orang pada saat itu," mengingat bahwa ajaran Yesus "begitu banyak berpotongan dengan kehidupan bersama orang-orang."

Di antara sorotan dari pameran ini adalah salah satu dari dua koin perak setengah syikal yang dicetak oleh pemberontak Yahudi pada tahun pertama pemberontakan melawan Roma pada tahun 66 M.

Sebuah potdherd dengan kata Herodes, raja terkenal dari Injil, ditemukan selama penggalian di monumen monumen monumen Yudea selatan Yerusalem.

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help