Bupati Sangihe Buka Seminar Deteksi Dini Penyakit Jantung

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana membuka seminar deteksi dini pada penyakit jantung di Pendopo rumah jabatan Bupati Sangihe.

Bupati Sangihe Buka Seminar Deteksi Dini Penyakit Jantung
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana saat beri sambutan pada seminar deteksi dini pada penyakit jantung di Pendopo rumah jabatan Bupati Sangihe, Sulawesi Utara, Sabtu (11/08/2018) kemarin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana membuka seminar deteksi dini pada penyakit jantung di Pendopo rumah jabatan Bupati Sangihe, Sulawesi Utara, Sabtu (11/08/2018) kemarin.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sangihe.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih terlaksananya kegiatan ini karena dapat mengedukasi masyarakat betapa pentingnya pengenalan tentang penyakit jantung sehingga dapat mewaspadai sejak dini.

"Acara ini Sangat penting agar masyarakat bisa mengetahui dan mengenali sejak dini akan tanda-tanda penyakit jantung, serta dapat segera mengantisipasinya"ungkap bupati.

Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia dr Thomas Gaghana menyampaikan ada dua agenda kegiatan yang akan dilaksanakan di hari yang sama yakni simposium awal untuk umum dan Simposium medik untuk para dokter.

Hadir dalam kegiatan tersebut tim dari IDI Sulut sebagai pembicara Prof Dr dr Reggy Lefrandt,SpJP dengan materi Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, dr Janry Agemanan,SpJP yang membawakan materi Deteksi Dini dan Faktor Resiko Penyakit Jantung, serta dr Dekrit Gampamole,Sp.PD dengan Materi Diabetes Melitus Faktor Resiko Penyakit Jantung.

Ikut hadir juga Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong, Ketua dan beberapa Anggota DPRD Sangihe, sekda, para asisten, staf ahli, staf khusus, kepala SKPD, para kabag setda, pimpinan organisasi agama, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, dan organisasi profesi.

Sebelum dan sesudah pelaksanaan seminar, dilakukan perekaman jantung kepada pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat yang hadir. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved