Bupati Paruntu Jaga Komitmen Sejahterakan Petani Cap Tikus Minsel

Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu menunjukkan komitmennya untuk mensejahterakan petani cap tikus di Kabupaten Minsel, Sulawesi Utara.

Bupati Paruntu Jaga Komitmen Sejahterakan Petani Cap Tikus Minsel
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu menunjukkan komitmennya untuk mensejahterakan petani cap tikus di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara.

Komitmen ini ditunjukan Bupati Paruntu saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Tabanan, Bali pekan lalu.

Tabanan merupakan daerah yang terkenal dengan industri pengelolaan minuman alkohol.

Bupati Paruntu yang didampingi Sekda Minsel Drs Danny Rindengan bersama rombongan mengunjungi dan melihat langsung pengolahan minuman beralkohol golongan B dan C, di PT Asti Dama Adhimukti.

Perusahaan tersebut dalam mengolah minuman alkohol, bahan bakunya diambil dari hasil para petani lokal yang ada di wilayah Tabanan dan sekitarnya.

Setelah melihat dan mendengarkan pemaparan dari pihak perusahaan, Bupati Paruntu berharap dengan mengolaborasikan Program Pemerintah Kabupaten Minsel dan Pihak Investor dapat memajukan bahkan mengembangkan hasil-hasil petani cap tikus di Minahasa Selatan.

Ini nantinya akan berdampak pada naiknya nilai jual hasil tersebut, dan dapat menyejahterakan petani cap tikus di Minahasa Selatan.

“Kita bisa mengolaborasikan antara program pemerintah kabupaten dengan pihak investor, yang nantinya akan berdampak positif bagi para petani cap tikus di Minahasa Selatan di mana kita dapat memajukan dan mengembangkan petani-petani cap tikus di Minahasa Selatan, untuk kesejahteraan petani cap tikus”, ujar Bupati Paruntu.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved