Berita Kotamobagu

14 RTLH di Kotamobagu Barat dalam Proses Penyaluran Material

14 rumah sosial tidak layak huni (RTLH) di Kotamobagu dalam proses penyaluran material.

14 RTLH di Kotamobagu Barat dalam Proses Penyaluran Material
Pembangunan rumah sosial tidak layak huni di Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - 14 rumah sosial tidak layak huni (RTLH) di Kotamobagu dalam proses penyaluran material.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kotamobagu, Roy Paputungan mengatakan, penyaluran material yang dikerjakan pihak ke tiga sementara dilaksanakan.

"Sekarang pihak ke tiga menfokuskan penyaluran material di bagian Kotamobagu Barat," ujar Roy Paputungan, Minggu (12/8/2018).

Kata dia, Kotamobagu Barat yakni Gogagoman 1 unit, Mongkonai Barat 1 unit, Molinow 2 unit dan Mogolaing 2 unit. Total anggaran sebesar Rp 385 juta yang berasal dari APBD, per rumah Rp 27,5 Juta dan diperkirakan selesai pada November 2018.

Sementara lain, Mongondow 1 unit, Motonoi Kecil 2 unit, Pombudayaan 1 unit, Matali 1 unit, Sinindian 1 unit, Biga 1 unit dan Genggulang 1 unit. Setelah enam unit mencapai 30-40 persen.

Petugas Pemuktahiran Data, Dinas Sosial, Wawan Mokodompit mengatakan, kepada warga miskin yang belum mendapat bantuan, agar bersabar, karena masih ada 90 proposal diverifikasi.

"Kami masih akan verifikasi 90 proposal. Rencananya dari 90 proposal akan diambil 50 kepala keluar. Sisanya kemungkinan diakomodir di APBN," ujar Wawan Mokodompit.

Beni Ferdi Manoppo (50) salah seorang penerima manfaat warga gogagoman mengatakan, menyambut baik akan penyaluran material.

"Sekarang sudah 30-40 persen pembangunan rumah. Pondasi sudah selesai dan tinggal baik bata," ujar Ferdi Mamonto. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help