(VIDEO) Relawan Sebut Kombinasi Jokowi-Ma'ruf Amin Pasangan yang Tepat

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sempat mendatangi Gedung Joang dan bertemu relawan sebelum mendaftarkan diri.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Relawan Joko Widodo menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Pasangan capres-cawapres itu mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU), RI, pada Jumat (10/8/2018).

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sempat mendatangi Gedung Joang sebelum mendaftarkan diri.

Di tempat itu, mereka bertemu dengan relawan yang menyampaikan dukungan.

Perwakilan relawan Joko Widodo dari Pondasi Jokowi Satu, Jufri Lumintang, mengatakan kombinasi Jokowi-Ma'ruf Amin merupakan pasangan nasionalis dan religius yang sangat tepat untuk membangun Indonesia.

"Saya rasa pilihan Jokowi sangat tepat untuk meredam dan membendung kekuatan-kekuatan yang ingin menjual isu-isu agama," ujar Jufri Lumintang.

Sebagai relawan, pihaknya mencoba tampil berbeda dengan relawan yang sudah ada. Pihaknya memperkuat sektor riil mulai dari dasarnya di Usaha, Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Upaya ini dilakukan agar ekonomi Indonesia semakin kuat lima tahun ke depan.

Setelah resmi terbentuk pada Sabtu, relawan ini akan mulai bergerak ke seluruh Indonesia untuk membentuk perwakilan di setiap daerah. Saat ini, sudah ada 20 perwakilan di tingkat daerah.

Selain di Gedung Joang, relawan Jokowi juga memadati area di depan kantor KPU RI. Sejumlah relawan pria memakai peci dan relawan wanita memakai hijab berpakaian putih-putih.

Mereka menyambut kedatangan Jokowi sambil mendendangkan shalawat. Mereka membentuk barisan berdampingan bersama dengan relawan Jokowi dari berbagai kelompok lainnya.

Simak video di atas. (Tribunnews.com/Glery Lazuardi)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Relawan Nyatakan Kombinasi Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Pasangan yang Tepat

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help