Review Bursa Saham Arah Bursa Mencari Pola: Rupiah Loyo

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir pekan berhasil menguat 0,19% ke level 6.077,17. Selama sepekan, IHSG cenderung menghijau

Review Bursa Saham Arah Bursa Mencari Pola: Rupiah Loyo
AFP
pantau saham 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir pekan berhasil menguat 0,19% ke level 6.077,17. Selama sepekan, IHSG cenderung menghijau dengan kenaikan 1,16%. Meski demikian, di pekan ini, investor asing mencetak net sell Rp 733,26 miliar.

William Hartanto, analis Panin Sekuitas menilai, penguatan IHSG lebih banyak didorong oleh positifnya rilis pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melebihi ekspektasi.

"Namun, tiga hari terakhir, IHSG sempat menurun karena menunggu pengumuman kandidat Pilpres," ujarnya, Jumat (10/8).
William mengatakan, IHSG masih berpeluang menguat pada pekan depan.

Namun, selama belum menembus level resistance 6.120, IHSG masih akan cenderung sideways. Ia pun merekomendasikan untuk menyimak saham-saham perbankan.

Parningotan Julio, Kepala Riset Pacific Capital Investment mengatakan, pekan depan IHSG cenderung flat lantaran sentimen dari laporan keuangan sudah mereda. "Secara historikal, bulan ini juga bukan bulan yang baik buat IHSG," kata dia.

William juga mengatakan, masih belum ada sentimen baru yang akan mewarnai pergerakan indeks pekan depan. Pasar hanya menanti data pertumbuhan kredit.

Secara teknikal, belum ada indikasi koreksi untuk IHSG. Sehingga, William meramal IHSG berpotensi menguat dengan rentang support 6.050 dan resistance 6.120.

Sementara itu, Parningotan memprediksi IHSG bakal bergerak fluktuatif mendekati arah support, dengan rentang 5.960-6.150.

Analis: Saham Emiten Kertas Masih Layak

Industri bubur kayu (pulp) dan kertas (paper) di Indonesia diperkirakan masih memiliki potensi untuk berkembang. Kebutuhan kertas di masa mendatang masih tetap tinggi, seiring dengan langkah pengurangan penggunaan plastik sekali buang. Ini membuat harga kertas tak terbendung.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help