Cerita Istimewa dari Para Traveler di Air Terjun Siningatan Minahasa Tenggara, Airnya Bisa Diminum!

Air terjun memiliki keistimewaan tersendiri bagi para traveler. Medan yang menantang, curam, berbukit dan menanjak sudah sangat lazim ditemui.

Cerita Istimewa dari Para Traveler di Air Terjun Siningatan Minahasa Tenggara, Airnya Bisa Diminum!
IST
Air terjun Siningatan, di Jalan Perkebunan, Desa Tonsawang, Kecamatan Tombatu, Minahasa Tenggara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Air terjun memiliki keistimewaan tersendiri bagi para traveler.

Medan yang menantang, curam, berbukit dan menanjak sudah sangat lazim ditemui.

Air yang jatuh dari ketinggian menjadi pemandangan tersendiri bagi para pelancong. Tak hanya itu saja bunyi air yang jatuh dari atas kebawah menambah keasikan tersendiri kala kita berada di lokasi air terjun.

Gambaran tersebut ada di air terjun Siningatan, yang terletak di Pahinjonan batu atau bahasa setempat tempat ambil batu, jalan perkebunan Desa Tonsawang, Kecamatan Tombatu, Minahasa Tenggara.

Bagi Traveler yang satu ini wisata air terjun terasa sangat istimewa karena airnya bisa langsung diminum tanpa perlu dimasak, karena bersumber langsung dari mata air pegunungan.

Traveler bernama Yogi Chandra asal Kota Manado mengungkapkan keistimewaan itu. Dia juga mengagumi objek wisata air terjun Sinangatan.

Air terjun yang memiliki ketinggian puluhan meter belum banyak orang tahu tentang air terjun ini.

"Saya saja mengetahuinya dari perangkat desa Tonsawang dan saya senang bisa melihat air terjun ini karna sangat tinggi dan air nya jernih," ujar Yogi.

Yogi menilai keberadaan wisata alam air terjun ini mendapat perhatian dari pemerintah, dengan mengakomodir untuk dikembangkan sebagai distinasi pariwisata di Minahasa Tenggara khususnya di pelosok Desa.

"Jika sudah dikembangkan dan dikelola secara profesional bisa mendatangkan tambahan PAD bagi daerah, saya harap akses dan fasilitas tempat wisata bisa di maksimalkan," harapnya.

Lokasi wisata alam seperti ini butuh peran penting dari warga dan pemerintah untuk menjaga kelestarian tempat tersebut, dengan tidak mencemari mata air dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami mengajak kalau berkunjung jangan lupa bawa sampah di sekita lokasi agar bisa di buang di tempat nya," pintanya. (Tribun Manado/ Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved