Warga GPI Ini Akan Ikut Penyelaman Massal Besok

Rekor muri penyelaman massal Wanita selam Indonesia akan dilaksanakan besok, Sabtu 11 Agustus 2018, di Pantai Kawasan Megamas Manado.

Warga GPI Ini Akan Ikut Penyelaman Massal Besok
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Clarentine Lasut 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rekor muri penyelaman massal wanita oleh Wanita selam Indonesia (Wasi) akan dilaksanakan besok, Sabtu 11 Agustus 2018, di Pantai Kawasan Megamas Manado.

Ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia telah hadir dan siap untuk menyelam dan membentangkan bendera dibawah air.

Penyelam dari Sulawesi Utara (Sulut) juga sudah siap ikut serta memecahkan rekor muri penyelamam massal wanita tersebur.

Clarentine Lasut (16) satu di antaranya. Siswa Kelas Tiga SMA N 7 Manado ini mengaku senang karena nanti bisa ikut terlibat dalam pemecahan rekor muri penyelaman massal wanita di Manado.

"Saya mendapat informasi dari pihak sekolah. Kemudian saya mendaftar," ujar dia yang tinggal di Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) Manado kepada Tribun Manado, Jumat (10/8/2018) pagi.

Lanjut gadis kelahiran Bekasi 12 Agustus 2001 ini sudah tiga kali dia menyelam. "Pertama pelatihan di Kolam. Kemudian dua kali menyelam di Bobocha Malalayang," ujar dia.

Pada pengalaman pertamanya menyelam dia mengaku memang sedikit takut. Namun lama kelamaan
rasa takutnya hilang berganti dengan rasa senang.

"Di dalam air saya bisa bertemu dengan ikan dan melihat karang berwarna warni. Pada penyelaman massal ini saya senang bangga bisa sama-sama memecahkan rekor muri. Kami gabungan mahasiswa dan siswa ada 135 orang," ujar dia yang suka berolahraga.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help