Sambut HUT ke-73 RI, Babinsa Kopi Melatih PBB Ibu-ibu Peserta Gerak Jalan

Anggota Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Hadi Soemarsono, melatih gerak jalan ibu–ibu rumah tangga yang berada di Desa Kopi.

Sambut HUT ke-73 RI, Babinsa Kopi Melatih PBB Ibu-ibu Peserta Gerak Jalan
Ist
Anggota Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Hadi Soemarsono, melatih gerak jalan ibu–ibu rumah tangga yang berada di Desa Kopi, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Anggota Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Hadi Soemarsono, melatih gerak jalan  ibu–ibu rumah tangga yang berada di Desa Kopi, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut.

sesuai rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Jumat (10/8/2018), kegiatan tersebut untuk melatih ketahanan dan kerapian barisan guna mempersiapkan lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI .

Adapun materi yang disampaikan yaitu tata cara pelaksanaan PBB baik secara teori maupun praktek.

Pada kesempatan waktu istirahat Serda Hadi Soemarsono menyampaikan evaluasi atas pelaksanaan latihan dari masing-masing peserta apa yang telah dilaksanakan yang perlu untuk diperbaiki dan dibenahi. 

"Itu agar pelaksanaan PBB dapat berjalan dengan baik dan benar sebab peserta terdiri dari para ibu-ibu yang sudah berumah tangga jadi dalam setiap gerakan perlu diulang-ulang," kata Serda Hadi Soemarsono Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna dalam kegiatan Kamis (9/8/2018) itu.

Ia  mengatakan, latihan gerak jalan ini sangat penting. Ibu-ibu harus melaksanakan latihan ini supaya menjadi lebih terbiasa. 

"Karena pada dasarnya lomba gerak jalan ini membutuhkan ketahanan dan kesemangatan.”  ujarnya 

Nurmiyati (42) seorang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih.

"Bapak babinsa di desa kami selalu aktif dalam setiap kegiatan seperti melatih kami dalam rangka kesiapan gerak jalan ini dan sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved