RS Siloam Manado Miliki Konter Mandiri Inhealth

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) memperluas jaringan provider di RS Siloam Manado.

RS Siloam Manado Miliki Konter Mandiri Inhealth
TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Mandiri Inhealth, Iwan Pasila dan Direktur Siloam Manado, Dokter Abraham Talumewo MHSM di RS Siloam Manado, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) memperluas jaringan provider melalui sinergi dengan Rumah Sakit (RS) Siloam Manado.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Mandiri Inhealth, Iwan Pasila dan Direktur Siloam Manado, Dokter Abraham Talumewo MHSM di RS Siloam Manado, Jumat (10/8/2018).

Konter Mandiri Inhealth di RS Siloam Manado ini merupakan konter pelayanan bagi peserta Mandiri Inhealth yang ke-47 dari keseluruhan konter Mandiri Inhealth yang tersebar di Indonesia.

"Kerjasama antara Mandiri Inhealth dengan RS Siloam Manado sudah terjalin sebelumnya sejak tahun 2015. Jumlah peserta Mandiri Inhealth yang berdomisili di wilayah Manado selama ini telah mencapai sekitar 3.835 peserta," kata Direktur Mandiri Inhealth, Iwan Pasila.

RS Siloam Manado dapat menjadi pilihan yang bisa diakses oleh peserta Mandiri Inhealth Managed Care mulai dari plan Gold hingga Diamond juga peserta Indemnity.

"Selain kerjasama Managed Care dan Indemnity, akan segera dikembangkan dalam bentuk Medical Check Up khusus untuk karyawan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk," kata Iwan Pasila

Dikatakannya, sinergi ini merupakan upaya kedua belah pihak untuk memberikan pelayanan optimal bagi para peserta.

Lebih dari sekedar loket, konter ini dapat berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian layanan terpadu serta meminimalisir waktu tunggu.

"Selain layanan konter, adapun bridging system aplikasi online kedua belah pihak sedang dalam proses.
Peningkatan kualitas layanan merupakan komitmen Mandiri Inhealth dalam mendukung upaya Pemerintah menuju tercapainya Universal Health Coverage pada tahun 2019," katanya

"Produk Managed Care yang merupakan produk unggulan Mandiri Inhealth dengan skema Coordination of Benefit (COB) dengan BPJS Kesehatan, yang merupakan slah satu solusi di era JKN. Sampai dengan akhir Juli 2018 terdapat lebih dari 1.300 Badan Usaha, baik BUMN maupun Badan Usaha swasta dan 1,6 juta peserta yang sudah memperoleh perlindungan produk asuransi kesehatan dan jiwa dari Mandiri Inhealth," sebutnya.

Ia menambahkan sekilas mengenai PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) didirikan pada tahun 2008 oleh PT Askes (Persero) untuk mengembangkan asuransi kesehatan komersial berbasis Managed Care.

Seiring dengan proses transformasi PT Askes (Persero) menjadi BPJS Kesehatan, maka kepemilikan saham kemudian dialihkan kepada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 80 persen dan kepada PT Kimia Farma (Persero) Tbk serta PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) masing-masing 10 persen.

Sampai dengan saat ini Mandiri Inhealth memberikan layanan kepada lebih dari 1,6 juta peserta melalui beragam produk asuransi kesehatan berbasis Managed Care maupun Indemnity.

Perseroan juga memiliki beragam produk asuransi jiwa lainnya seperti Asuransi Jiwa Kredit (AJK), Asuransi Purna Jabatan (Endowment), Group Term Life (GTL) dan Personal Accident (PA).

Dengan dukungan sekitar 7000 jaringan provider, serta kantor perwakilan yang terdiri dari 11 Kantor Pemasaran; 10 Kantor Operasional; dan 50 Kantor Layanan, Mandiri Inhealth secara konsisten melakukan upaya pengendalian melalui pelayanan sesuai dengan kebutuhan medis.(chi)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help