Prabowo Orasi di Atas Lexus usai Mendaftar Capres

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi didaftarkan sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019

Prabowo Orasi di Atas Lexus usai Mendaftar Capres
antara
Prabowo Subianto berorasi di atas mobil usai pendaftaran di KPU, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi didaftarkan sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Jakarta, Jumat (10/8).

Namun, ada pemandangan beda dari cara kedua pasangan calon (paslon) tersebut melakukan pendaftaran di kantor KPU yang terletak di Jalan Imam Bonjol 29, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Prabowo tiba di Gedung KPU pukul 13.30 WIB datang dengan menumpangi mobilnya, Lexus B 1710 PSD berwarna putih.

Dengan berdiri di sela sunroof mobilnya, Prabowo melambaikan tangan menyapa ratusan pendukungnya yang sudah berkumpul di halaman kantor KPU.
Prabowo muncul dari sunroof mobilnya itu dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih lengkap dengan peci dan kacamata hitam.

Prabowo Subianto bersalaman dengan pendukung, Jumat (10/8/2018).
Prabowo Subianto bersalaman dengan pendukung, Jumat (10/8/2018). (antara)

Sejumlah pengawal Prabowo yang bergelantungan di sisi kanan kiri mobil juga tampak kompak mengenakan pakaian yang sama.
Massa pendukung berteriak "Prabowo presiden, 2019 ganti presiden."

Sementara itu, cawapres pasangan Prabowo, Sandiaga Uno, terlebih dahulu tiba di kantor KPU. Sandi tiba dengan berjalan kaki dari Masjid Sunda Kelapa diiringi marching band.

Sandiaga mengenakan kemeja biru lengan panjang dan peci hitam. Jam dan gelang nyentrik terlihat di tangannya.

Sandi juga melambaikan tangan dan bersalaman dengan massa pendukungnya begitu tiba di depan kantor KPU. "Hidup Pak Sandi," teriak massa pendukung.

Setelah menyerahkan berkas kelengkapan syarat bakal capres dan cawapres ke komisioner KPU, Prabowo kembali menyapa dan menyampaikan orasi di depan massa pendukungnya yang makin sore jumlahnya makin bertambah.

Apalagi, Prabowo mengaku mendapat informasi satu kelompok massa pendukungnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), melakukan long march dari Surabaya sejak 5 Agustus agar bisa ikut mengiringi proses pendaftaran capres-cawapres di KPU.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help