Penjelasan Supervisor Pembangkit, Terkait Padamnya Listrik di Pulau Siau

Dalam berapa hari terakhir warga yang ada di Pulau Siau sering alami padamnya aliran listrik.

Penjelasan Supervisor Pembangkit, Terkait Padamnya Listrik di Pulau Siau
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Perbaikan pembangkit listrik 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Jhonly Kaletuang

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Dalam berapa hari terakhir warga yang ada di Pulau Siau sering alami padamnya aliran listrik.

Mengenai hal tersebut begini penjelasan Supervisior Pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Paniki, Kecamatan Siau, Barat Piterson Emping.

Dikatakannya, padamnya aliran listrik dikarenakan adanya kerusakan pada dua mesin milik PT Sumber Daya Sewa Tama mengalami kerusakan sehingga pihaknya harus melakukan pemadaman listrik.

"Pertama mesin berdaya 1000 KWh yang rusak, namun pada kemarin mesin berdaya 2000 KWh mengalami kerusakan jadi dengan terpaksa harus melakukan pemadaman listrik," kata dia mengungkapkan.

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan PT Sumber Daya Sewa Pratama untuk segera melakukan perbaikkan.

"Teknisi perusahan tersebut sudah di perjalanan tapi kami belum bisa pastikan kapan akan tiba karena belum tahu apakah teknisi dari Provinsi atau dari Pusat," lanjutnya.

Olehnya pun mewakili segenap PLN dan PLTD menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat jika kerusakan mesin ini mengganggu aktivitas masing-masing.

"Secapatnya kami akan berusaha agar listrik bisa normal kembali," tutupnya.

Menambahkan untuk proses pemadaman listrik di lakukan secara bergiliran sampai mesin pembangkit bisa nomar kembali.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help