Pemuda Tutuyan Bersatu Bersama Ikatan Uyo dan Nanu Boltim Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Pemuda Desa se-Tutuyan Bersatu, dan Ikatan Uyo Anu Boltim menggelar aksi solidaritas penggalalangan dana untuk korban bencana Gempa Lombok.

Pemuda Tutuyan Bersatu Bersama Ikatan Uyo dan Nanu Boltim Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok
Ist
Pemuda Desa se-Tutuyan Bersatu, dan Ikatan Uyo Anu Boltim bergotong royong menggelar aksi solidaritas penggalalangan dana untuk korban bencana di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) 

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN -  Gempa dengan kekuatan 7.0 Skala Richter yang sudah memakan ratusan korban  di Lombok NTB , menjadi perhatian Para pemuda Desa Tutuyan Bersatu serta Ikatan Uyo Anu Boltim untuk turut membantu meringankan beban para korban.

Sesuai rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Jumat (10/08/2018), pemuda Desa se-Tutuyan Bersatu, dan Ikatan Uyo Anu Boltim bergotong royong menggelar aksi solidaritas penggalalangan dana untuk korban bencana di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami sebagai Putra-putri Daerah di wilayah timur Totabuan, merasa terpanggil untuk turut membantu meringankan beban para korban  atas bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok NTB pada Minggu 5 Agustus kemarin" demikian ungkap Tiar Apande, Kordinator Lapangan Aksi Tim Satu (1).

Ia melanjutkan, bahwa aksi yang dilaksanakan hari ini juga merupakan sarana untuk lebih mempererat tali silatirahmi antarpemuda Desa baik dari Tutuyan satu (Induk), Tutuyan II dan Tutuyan III.

"Tidak hanya, membantu saudara kita yang tertimpa bencana di Lombok, namun aksi ini juga menjadi sarana bagi kami, Khususnya Pemuda yang ada di tiga desa Di Tutuyan ini, serta ikatan Uyo Anu  Kabupaten Boltim, untuk mempererat tali persaudaraan antarsesama kami". Lanjut Korlap yang akrab disapa Tiar.

Aksi ini di mulai pada pukul 11.00 Kamis (9/8/2018) dan di bagi menjadi dua (2) titik, yakni di perbatasan antara Desa Tutuyan-Togid untuk titik I, dan Titik II, berlokasi di jalan trans Jalur II Desa Tutuyan II.  

Terinformasi bahwa kegiatan ini, berlangsung sekitar 6 jam,  serta menghasilkan dana atas donasi masyarakat sekitar dan para pennguna jalan sebesar kurang lebih Rp 7 Juta, yang akan dikirim secepatnya oleh Kordinator Aksi.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help