Pemkot Manado Tunggu Kabar Pemekaran Kelurahan dari DPRD

Pemerintah Kota Manado menunggu kejelasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado

Pemkot Manado Tunggu Kabar Pemekaran Kelurahan dari DPRD
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Mor Bastiaan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado menunggu kejelasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado untuk kelanjutan pemekaran 14 kelurahan.

Program ini merupakan Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Kota Manado.

"Kami tinggal menunggu dari DPRD, sebab ini kan inisiatif. Kalau proses di DPRD sudah, pemekaran kelurahan di Kota Manado segera jalan," ujar Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan, Jumat (9/8/2018).

Asisten I Pemkot Manado, Micler Lakat mengatakan Pemerintah Kota Manado telah mememuhi semua persyaratan dokumen untuk proses pemekaran ini. Bahkan telah melakukan konsultasi ke Biro Hukum.

"Hingga saat ini kami belum menerima informasi perkembangan dari DPRD. Itu semua diserahkan kepada mereka. Kami tentu berharap proses pemekaran ini bisa dipercepat," ujarnya.

Kelurahan pemekaran tersebut di antaranya Kelurahan Malalayang 1 Timur, Kelurahan Malalayang 1, Kelurahan Malalayang 2, Kelurahan Bahu, Kelurahan Teling Atas, Kelurahan Singkil 1, Kelurahan Kombos Timur.

Kelurahan Buha, Kelurahan Kairagi 2, Kelurahan Paniki Bawah, Kelurahan Paal 2, Kelurahan Malendeng, Kelurahan Pulau Bunaken dan Kelurahan Pandu Relokasi. 

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help