Mangindaan Yakin Prabowo-Sandi Menang: AHY Jadi Ikon Koalisi

Partai Demokrat mengumumkan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

Mangindaan Yakin Prabowo-Sandi Menang: AHY Jadi Ikon Koalisi
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrat mengumumkan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

Keputusan itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat EE Mangindaan dalam jumpa pers di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Jumpa pers tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Waketum Syarif Hasan, Waketum Max Sopacua, dan Sekretaris Majelis Tinggi Amir Syamsuddin.

Mangindaan menjelaskan, pihaknya sudah menggelar survei internal meminta pendapat pengurus DPP, DPD, anggota DPR dan DPRD di semua tingkatan, siapa capres yang akan diusung Demokrat.

Hasilnya, sebanyak 62 persen memilih Prabowo dan 38 persen memilih Joko Widodo.
Berdasarkan hasil survei dan hasil komunikasi dengan Prabowo serta parpol pendukung, kata Mangindaan, Demokrat memutuskan mengusung Prabowo-Sandiaga.

“Maka, Majelis Tinggi Demokrat pada sidang pagi hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” ujar Mangindaan.

Mangindaan mengatakan, keputusan Demokrat ini akan semakin memperkuat dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga untuk memenangkan Pilpres.

Saat konpers dilaksanakan di kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, tiba-tiba saja Prabowo Subianto mendatangi kediaman itu, sekira 10.55 WIB, Jumat (10/8/2018).

Suara sirene polisi membahana di sekitar kawasan ini. Suara voojrijder serta mobil mendekat secara cepat ke tempat berlangsungnya sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat ini. Prabowo mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Konpers terus berjalan meski Prabowo hadir. Prabowo pun memasuki kediaman SBY melewati pintu lain. Usai konpers selesai, Prabowo meninggalkan lokasi tersebut sekira pukul 11.11.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help