Maju Jadi Cawapres, Sandiaga Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Anies

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengantarkan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Maju Jadi Cawapres, Sandiaga Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Anies
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menyerahkan surat pengunduran diri ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengantarkan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Surat itu diberikan langsung di ruang kerja Anies.

"Ini baru saja terima surat dari Pak Wagub, jadi isi suratnya menyampaikan berhenti sebagai wagub sejak ditandatangani," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (10/8/2018).

Anies dan Sandiaga menandatangani surat-surat itu. Setelah itu, Sandiaga membacakan surat pengunduran diri yang dibuatnya.

Baca: Tanpa SBY, EE Mangindaan Umumkan Demokrat Dukung Prabowo - Sandiaga Uno

"Dengan ini saya menyampaikan surat pernyataan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022, sejak pernyataan ini saya tanda tangani," ujar Sandiaga.

Baca: Pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, Warga Sulut Sebut Duet Tuama-Uti

Selain itu, Sandiaga juga membacakan surat lain yang dibuat. Surat ini ditujukan untuk Anies agar menindaklanjuti surat pengunduran dirinya.

Baca: Koalisi Jokowi Tolak Demokrat yang Ngaku tak Mau Dukung Prabowo,Partai SBY tak Boleh Netral, Aturan!

"Sehubungan dengan pencalonan saya sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, dengan hormat saya menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022, sejak surat ini saya tanda tangani. Berkenaan dengan hal tersebut, saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Sandiaga.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved