PLN Area Manado Siagakan 300 Personel, Tekad Menuju ‘Zero Padam’ dan Pelayanan Terbaik

PLN Area Manado berkomitmen meminimalisir gangguan jaringan distribusi listrik serta meningkatkan keandalan pasokan serta pelayanan pelanggan.

PLN Area Manado Siagakan 300 Personel, Tekad Menuju ‘Zero Padam’ dan Pelayanan Terbaik
Istimewa
GM PLN Suluttenggo, Edison Sipahutar (tengah), Kadiv Operasi PLN Wilayah Sulawesi Yohanes S dan Manajer PLN Area Manado Kuswantono memeriksa peralatan pelayanan teknik di Lapangan Megamas Manado, Kamis (9/8). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jajaran PLN Area Manado berkomitmen meminimalisir gangguan terhadap jaringan distribusi listrik serta meningkatkan keandalan pasokan serta pelayanan kepada pelanggan.

Komitmen itu ditegaskan lagi dalam Launching Kontrak Harga Satuan (KHS) ‘Masawang Sawangan’ bersama vendor pelayanan teknik (yantek), penyambungan, tambah daya dan lainnya di Lapangan Megamas Manado, Kamis (9/6).

General Manager PLN Suluttenggo, Edison Sipahutar, Kepala Divisi Operasi PLN Wilayah Sulawesi, Yohanes Sukrislismono dan Manajer PLN Area Manado, Kuswantono meluncurkan program tersebut.

Bersama para direksi vendor pelaksana pasang baru, tambah daya hingga pelayanan teknik
Bersama para direksi vendor pelaksana pasang baru, tambah daya hingga pelayanan teknik (Istimewa)

Edison Sipahutar mengatakan, dengan KHS, jajaran PLN bersama vendor punya komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik. “Paling utama bagaimana kita menjaga keandalan kelistrikan kepada pelanggan,” ujar Sipahutar.

Katanya, PLN akan meningkatkan pekerjaan yang bisa mencegah dan meminimalisir gangguan yang bisa menyebabkan pemadaman listrik. Pemangkasan pohon yang di dekat jaringan distribusi serta pemeliharaan jaringan listrik.

“Pemadaman akibat gangguan karena pohon kena jaringan tak sebanyak dulu. Ini karena adanya pemangkasan secara kontinyu disertai perawatan jaringan,” ujar Edison.

Manajer PLN Area Manado, Kuswantono bersama seluruh asistem manajer dan manajer rayon PLN Manado
Manajer PLN Area Manado, Kuswantono bersama seluruh asistem manajer dan manajer rayon PLN Manado (Istimewa)

Sementara, Manajer PLN Area Manado, Kuswantono mengatakan, KHS menjadi momentum baru untuk bekerja lebih keras di semester kedua tahun ini.

Apalagi di semester kedua ini ada sejumlah hajatan penting, yakni HUT Kemerdekaan RI, HUT Provinsi Sulut hingga menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Kuswantono, pihaknya menyiagakan seluruh pegawai PLN serta di-backup penuh sedikitnya 300 personel yantek vendor. Pembaharuan KHS menjadi tonggak meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan.

GM PLN Suluttenggo, Kadiv Operasi PLN Wil. Sulawesi dan Manajer PLN Area Manado, Kuswantono bersama Tim PDKP PLN Suluttenggo
GM PLN Suluttenggo, Kadiv Operasi PLN Wil. Sulawesi dan Manajer PLN Area Manado, Kuswantono bersama Tim PDKP PLN Suluttenggo (Istimewa)

“Target kita tak ada lagi pemadaman akibat gangguan,” kata Kuswantono yang didampingi Asman Jaringan, Mochtar Sigar.

Baik Sipahutar maupun Kuswantono mengingatkan para personel lapangan agar mengutamakan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). “Ingat ada istri, anak dan keluarga menanti kita di rumah,” kata mereka.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved