Kodim 1303 Bolmong Gelar Sidak di Koramil Bolaang Uki

Cegah terjadinya kecelakaan, Kodim 1303 Bolmong menggelar sidak khusus kelengkapan kendaraan anggota TNI.

Kodim 1303 Bolmong Gelar Sidak di Koramil Bolaang Uki
ISTIMEWA
-Untuk mencegah terjadinya kecelakaan dalam berlalulintas Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Sidak (inspeksi mendadak) khusus kelengkapan kendaraan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) langsung ke jajaran Komando Rayon Militer (Koramil). 

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU -  Untuk mencegah terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Sidak (inspeksi mendadak) khusus kelengkapan kendaraan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) langsung ke jajaran Komando Rayon Militer (Koramil).

Sidak dipimpin oleh Pasi Intel Dim 1303/BM Lettu Inf Felix Rawung, di Koramil 1303-08/Bolaang Uki, mulai Rabu (8/8) sampai Kamis (9/8).

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi kelengkapan administrasi dan fisik, baik itu kendaraan pribadi yang digunakan oleh Personil Militer dan pegawai Koramil.

"Pemeriksaan kendaraan meliputi, Surat Izin Mengemudi (SIM) umum maupun SIM TNI, kelengkapan kendaraan lainnya seperti Badan Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), dan kelayakan jalan kendaraan," ujar Felix.

Dari hasil pelaksanaan sidak, pihaknya berhasil mendapatkan lima lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motor dinas sudah lewat masa berlaku dan empat orang personil Koramil 1303-08/BU belum memiliki SIM TNI.

"Dari lima unit sepeda motor pribadi ada dua unit sepeda motor untuk STNK sudah melewati masa berlaku. Ada juga tiga orang personil belum memiliki SIM Card Umum," ujarnya.

Kemudian ada satu unit tidak menggunakan kaca spion, satu unit mobil masih memakai plat berwarna merah dan belum ada STNK masih memakai STCK.

"Karena STNK belum turun," ujarnya.

Tidak hanya kendaraan bermotor pemeriksaan juga dilakukan untuk jaringan listrik Makoramil 1303-08/BU dan rumah jabatan Danramil.

"Terdapat temuan pada instalasi listrik yang belum memenuhi kelayakan yaitu masih ada ditemukan kabel yang belum rapi dan menggunakan kabel yang bukan standar SNI," ujarnya.

Perlu diketahui kegiatan Sidak atau pemeriksaan mendadak kendaraan di jajaran Kodim 1303/Bolmong dilaksanakan sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Koramil-koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved