Inilah Alasan Kopi Bisa Mengurangi Risiko Kematian Dari Berbagai Penyakit

Menurut laporan terbaru dari Institute for Scientific Information on Coffee, mengonsumsi kopi mungkin dapat menurunkan risiko kematian.

Inilah Alasan Kopi Bisa Mengurangi Risiko Kematian Dari Berbagai Penyakit
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menurut laporan terbaru dari Institute for Scientific Information on Coffee, mengonsumsi kopi mungkin dapat menurunkan risiko kematian.

Laporan berjudul "Coffee, caffeine, mortality and life expectancy" diterbitkan secara online pada 31 Juli.

Para ahli kesehatan, akademisi, dan ahli diet dari enam negara Eropa berkumpul di Royal Society of Medicine di London untuk membahas penelitian terbaru tentang kopi dan harapan hidup.

Baca: 5 Manfaat Makan Jagung Selama Kehamilan, Dapat Atasi Sembelit Loh

Acara ini dipimpin oleh Sian Porter, konsultan ahli diet dan juru bicara untuk British Dietetic Association.

"Data penyebab kematian dan tahun hidup dikombinasikan dengan data harapan hidup dapat menjadi cara yang berguna untuk memahami kesehatan populasi umum," kata Porter.

Penelitian ini diperlukan untuk memandu pembentukan kebijakan kesehatan dan memberikan rekomendasi yang diperbarui tentang diet dan gaya hidup kepada orang-orang.

Baca: Foto-foto Kendaraan Hias dalam Karnaval Bunga Tomohon yang Habiskan 110 Ribu Tangkai Krisan

"Semakin banyak penelitian tentang konsumsi kopi dan semua penyebab kematian menyajikan data baru untuk dipertimbangkan, meskipun lebih banyak bukti diperlukan untuk memahami hasilnya," tambahnya.

Satu studi dari Amerika Serikat menemukan bahwa mereka yang minum satu cangkir kopi sehari memiliki 12% lebih kecil kemungkinannya meninggal dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi.

Temuan-temuan dari sebuah penelitian besar yang dipresentasikan oleh Miguel Martínez-González, profesor nutrisi di University of Navarra di Spanyol.

Baca: (FOTO) - Deretan Penampilan Kendaraan Hias dari Berbagai Negara di Turnamen of Flower TIFF 2018

Setelah memeriksa hampir 20.000 peserta selama sekitar sepuluh tahun, minum 3 hingga 6 cangkir kopi sehari dikaitkan dengan penurunan risiko semua penyebab kematian.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help