Husein Soroti Soal Rudis Bupati dan Wabup Minut Terbengkalai

Terbengkalainya aset rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara, mendapatkan sorotan dari masyarakat.

Husein Soroti Soal Rudis Bupati dan Wabup Minut Terbengkalai
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara, yang terbengkalai. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Terbengkalainya aset rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara, mendapatkan sorotan dari masyarakat.

"Itu perlu diperiksa, kenapa rumah itu tidak dihuni. Sebab rumah dinas tersebut dibuat untuk kelancaran tugas," jelas Husein Tuahuns, tokoh masyarakat Minahasa Utara, Kamis (09/08/2018).

Ia mengatakan, terbengkalainya rumah dinas tersebut perlu menjadi pertanyaan apakah memang direncanakan seperti itu atau tidak?

"Ini siapa sebenarnya yang merencanakan, sebab sepertinya tidak direncanakan dengan baik, akhirnya mubazir seperti itu," jelasnya.

Akhirnya menjadi kerugian negara, lantaran dibangun menggunakan dana negara.

Sehingga ia menyarankan agar ditempati oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara.

"Kalau dibiarkan tidak dipakai itu namanya pembuatan, dan Pemkab Minut dianggap lalai dalam mengelola aset, sebab ini uang negara yang dipakai membangun, atau minimal ada perawatan," jelas dia.

Ia menjelaskan, kalau ada anggaran perawatan ini berindikasi korupsi lantaran tidak ditinggali.

"Kalau itu dilakukan bisa terkena korupsi, dan dari kepolisian atau kejaksaan bisa melakukan penyelidikan," jelas dia. (Tribun Manado/Alpen Martinus)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help