Honda Sosialisasi Keselamatan Berkendara di SMKN 1 Airmadidi dan di Tempat Lainnya

Berkendara yang baik dan aman terdiri dari 3 faktor yakni Manusia, Lingkungan dan Kendaraan

Honda Sosialisasi Keselamatan Berkendara di SMKN 1 Airmadidi dan di Tempat Lainnya
istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) selaku main diler sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara terus mengkampanyekan keselamatan berkendara. Hal ini dilakukan agar semakin banyak masyarakat paham pentingnya keselamatan berlalu lintas, Kamis (8/8).

“Berkendara yang baik dan aman terdiri dari 3 faktor yakni Manusia, Lingkungan dan Kendaraan,” Instruktur Safety Riding Honda Ronald Manueke dalam rilisnya.

Manueke menambahkan dalam pengertian saat berkendara pengemudi harus dalam keadaan fit, tidak mengkonsumsi obat-obatan yang menyebabkan kantuk, menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, kjaket dan sepatu serta berhati - hati jika melewat jalanan yang berlubang.

Untuk menunjang keselamatan berkendara, sepeda motor Honda telah diperlengkapi dengan berbagai fitur pengaman seperti teknologi Combie Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal, Idling stop system (ISS) dimana sistem akan mati secara otomatis pada saat motor berhenti lebih dari tiga detik.

Untuk itu edukasi, pelatihan dan seminar mengenai safety riding baik kepada siswa, mahasiswa, bahkan pihak swasta dan pemerintah.

DAW juga berkerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mengkampanyekan Keselamatan Berkendara di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Belum lama ini DAW memberikan edukasi safety riding kepada Siswa atau pelajar di SMKN 1 Airmadidi, BKK Fakultas Pertanian Unsrat serta Remaja GMIM Wilayah Tomohon 1. Bentuk edukasi dan pelatihannya seperti cara berkendara yang baik dan aman, pentingnya menggunakan helm saat berkendara serta disiplin dalam berkendara. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help