Rudis Bupati dan Wabup Minut Menunggu Renovasi

Pemerintah Kabupaten Minut sudah menganggarkan dana dari APBD 2018 untuk renovasi gedung yang sudah rusak dan kotor tersebut.

Rudis Bupati dan Wabup Minut Menunggu Renovasi
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Kondisi bagian dalam bangunan rumah dinas (rudis) Bupati Minahasa Utara (Minut) dan Wakil Bupati Minahasa Utara di bukit Kelurahan Airmadidi Atas, Minut, Sulawesi Utara, Selasa (07/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Rumah Dinas (Rudis) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) di bukit Kelurahan Airmadidi, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, segera mendapatkan perhatian khusus.

Pemerintah Kabupaten Minut sudah menganggarkan dana dari APBD 2018 untuk renovasi gedung yang sudah rusak dan kotor tersebut.

"Kami ada anggaran Rp 1,3 miliar untuk rehab tahun ini, nanti kalau kurang akan kami tambah di Perubahan APBD," jelas Audy Sambul, Kabag Umum Pemkab Minut, Rabu (08/08/2018).

Ia mengatakan, pekerjaan rehabilitasi sementara dalam proses tender.

"Tadi sudah ada staf yang lakukan pengecekan di dua rumah dinas tersebut," ujarnya.

Menurutnya, masih akan dicatat barang-barang apa yang rusak atau sudah hilang.

"Kalau ada toilet atau wastafel yang rusak akan diganti, juga tembok yang penuh coretan akan dihapus dan dicat ulang," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk barang perabotan atau isi rumah memang belum ada hingga saat ini.

"Tapi nanti kami akan masukkan isi rumah kalau sudah selesai renovasi dan sudah akan dihuni, jangan sampai kami isi, tapi tidak dihuni akan rusak percuma," jelas dia.

Dua rumah dinas tersebut rencananya tak hanya akan direnovasi tapi juga akan dibuat taman dan pagar juga pos penjagaan.

"Supaya nanti saat selesai akan yang jaga, jangan sampai ada yang merusak lagi. Fasilitas berupa air dan listrik akan dipenuhi, juga nanti taman akan dibuat," ujarnya. (Tribunmanado.co.id/Alpen Martinus)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help