Ini Sembilan Fitur Baru Android Pie, Ada Navigasi Berbasis Gestur

Dibandingkan pendahulunya, Android Pie mengusung sejumlah pembaruan di berbagai aspek. Apa saja fitur anyar yang bisa ditemui pengguna?

Ini Sembilan Fitur Baru Android Pie, Ada Navigasi Berbasis Gestur
GOOGLE
Google Pie 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pekan ini, Google akhirnya mengumumkan julukan resmi untuk sistem operasi Android P terbaru. Huruf “P” di namanya ternyata merupakan kependekan dari “Pie”.

Sistem operasi Android versi kesembilan itu mulai tersedia lewat update over-the-air untuk perangkat-perangakat seri Pixel besutan Google.

Pabrikan lain yang ikut dalam program Android P beta dijadwalkan segera menyusul kebagian, termasuk Sony, Xiaomi, HMD Global (Nokia), Oppo, Vido, OnePlus, dan Essential.

Dibandingkan pendahulunya, Android Pie mengusung sejumlah pembaruan di berbagai aspek.

Apa saja fitur anyar yang bisa ditemui pengguna di Android Pie? Simak sembilan di antaranya di bawah ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Selasa (7/8/2018).

1. Smart reply dari notifikasi

Smart reply di notifikasi Android Pie(Google)
Smart reply di notifikasi Android Pie(Google) ()

Google menerapkan tampilan serba membulat di antarmuka grafis Android Pie, termasuk di bagian quick setting dan tray notifikasi. 

Tema visual material design di Android Pie memang menambahkan white space dan sudut membulat.

Tampilan setting pun kini menampilkan ikon yang lebih berwarna-warni.

Untuk notifikasi, Android Pie mampu menampilkan konten seperti gambar dari aplikasi pesan instan, berikut opsi untuk langsung membalas percakapan.

Halaman
1234
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help