Calon Paskibraka Minut Mulai Belajar Formasi

Semakin dekatnya hari ulang tahun ke-73 RI, para calon Paskibraka Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, semakin intens dilatih.

Calon Paskibraka Minut Mulai Belajar Formasi
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), saat latihan di Lapangan Kantor Bupati Minut, Sulut, Rabu (08/08/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Semakin dekatnya hari ulang tahun ke-73 RI, para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, semakin intens dilatih.

"Sekarang persiapan latihan mereka sudah 75 persen dan kami targetkan pada 12 Agustus sudah bisa 95 persen," jelas PPI Provinsi Korwil Minahasa Utara Djohar Panto, di lokasi latihan, Kantor Bupati Minut, Rabu (08/08/2018).

Ia menjelaskan, para calon Paskibraka sudah masuk karantina sejak 1 Agustus hingga 18 Agustus mendatang.

"Ini baru hari ke tiga mereka latihan di Pemkab, sebelumnya juga ada latihan fisik, dan sekarang mereka latihan formasi," jelas dia.

Ia menjelaskan, sementara mereka melakukan latihan hanya pasukan 8 dan 17, nanti pada 13-15 Agustus mereka latihan dengan pasukan gabungan.

"Tanggal 15 Agustus nanti akan dilakukan geladi kotor, geladi bersih, setelah itu akan dilakukan pengukuhan," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini mereka latihan mulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wita.

"Nanti tanggal 16 mereka istirahat total di karantina, supaya pada 17 Agustus mereka siap baik mental dan fisik untuk melaksanakan tugas sebagai Paskibraka," ujarnya.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help