BAN Sulut Sosialisasikan Akreditasi PAUD PNF di Bolsel

Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Formal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Sulut menggelar sosialisasi akreditasi.

BAN Sulut Sosialisasikan Akreditasi PAUD PNF di Bolsel
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Formal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi akreditasi, Rabu (08/08/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Formal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi akreditasi, di Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (8/8/2018), pukul 14.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut materi yang disosialisasikan adalah akreditasi online yang telah menggunakan Sistem Penilaian Akreditasi (SisPenA) PAUD PNF 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh 44 Lembaga PAUD dan PNF yang belum terakreditasi dan belum mengajukan akreditasi pada BAN Sulut.

Kepala Dispendik Rikson Paputungan, saat memberikan sambutan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh gambaran kinerja dari lembaga PAUD PNF.

"Juga menentukan tingkat kelayakan lembaga tersebut dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan anak usia dini," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rikson melalui Kepala Bidang PAUD Sakina Hasan, meminta kepada lembaga tersebut yang sudah memiliki HPSN dan telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar minimal satu tahun untuk berupaya terakreditasi.

"Harapannya seluruh lembaga ini dapat terakreditasi dengan nilai yang memuaskan sehingga kedepan Bolsel dinyatakan benar-benar layak sebagai lembaga pelayanan pendidikan anak usia dini dan non formal," ucap Sakina.

Mewakili Ketua BAN PAUD PNF Sulut Meyke Simboh, acara ini dihadiri oleh Ketua Komisi Pelaksana BAN PAUD PNF Lesly Lomban, Komisi Informasi Manajemen Meily Rumbayan, serta seluruh pengurus PAUD PNF Bolsel.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help