Walikota Manado Ajak ASN dan THL Bersepeda Ke Kantor ! Tingkatkan Gaya Hidup Sehat

Walikota Manado mengajak ASN dan THL dilingkup Pemerintah Kota Manado untuk menggunakan sepeda saat ke kantor.

Walikota Manado Ajak ASN dan THL Bersepeda Ke Kantor ! Tingkatkan Gaya Hidup Sehat
ISTIMEWA/Humas Pemkot Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Untuk meningkatkan gaya hidup sehat dalam menunjang kinerja yang efektif dan efisien, Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Kota (Kota) Manado untuk menggunakan sepeda saat ke kantor.

Hal itu dikatakan Walikota Vicky Lumentut saat memimpin Apel Perdana Bulan Agustus di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (06/08) pagi hari.

Menurutnya, disamping untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, manfaat bersepeda juga mengurangi polusi serta mengurai kemacetan akibat kepadatan kendaraan bermotor.

"Tadi saya bersepeda dari rumah di Malalayang dan sampai di lapangan Tikala ini memerlukan waktu 45 menit. Dari bersepeda itu, saya ikut memantau situasi lalu lintas Kota Manado di pagi hari. Tentunya, akan dicari solusi jika terjadi adanya kemacetan,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Olehnya, Walikota Vicky Lumentut berharap ada ASN ataupun THL yang memanfaatkan pagi hari untuk bersepeda saat menuju kantor.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengajukan beberapa pertanyaan terkait Kota Manado kepada peserta apel.

Menariknya, tidak hanya pertanyaan, Walikota Vicky Lumentut menyiapkan hadiah sepeda jika ada yang menjawab dengan benar.

Dua ASN yang beruntung yakni Emy Tamarariha Kepala Sub Bagian Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Tuminting dan Lilian S Bokingo Staf pada Dinas Kebakaran Kota Manado, akhirnya menerima hadiah sepeda, setelah menjawab dengan benar pertanyaan yang disampaikan Walikota Vicky Lumentut.

“Terima kasih Pak Vicky atas hadiah yang diberikan kepada kami ini, semoga Pak Walikota diberi kesehatan dan kesuksesan untuk kesejahteraan dan pembangunan Kota Manado Cerdas kedepan,” ujar keduanya penuh semangat.(*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved