Tomohon Raih Rekor MURI Merangkai Bunga oleh Pelajar Terbanyak

Perwakilan MURI mengatakan, sebelumnya sebanyak 777 rangkaian bunga yang dihasilkan siswa-siswi di Kawasan Ulun Danu, Bali.

Tomohon Raih Rekor MURI Merangkai Bunga oleh Pelajar Terbanyak
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Tomohon raih rekor MURI 'Lomba Merangkai Bunga oleh Pelajar Terbanyak' sebanyak 888 rangkaian yang diadakan di Lapangan SD Katolik Santa Clara Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (07/08/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Perayaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 sudah berdentang di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Di mana Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak membuka MURI Record Breaking 'Lomba Merangkai Bunga oleh Pelajar Terbanyak' sebanyak 888 rangkaian yang diadakan di Lapangan SD Katolik Santa Clara Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (07/08/2018).

Eman mengatakan, kemeriahan rangkaian Event Tomohon International Flower Festival 2018 membuat semua mata tertuju di Kota Tomohon.

Pesona yang luar biasa disuguhkan menjadikan Kota Tomohon semakin dikenal dan terkenal.

Sehingga pemerintah Kota Tomohon diberikan tugas yang besar untuk dapat memberikan suatu hal yang berbeda dalam setiap pelaksanaan event yang saat ini sudah memasuki pelaksanaan kedelapan kali.

"Untuk tahun ini Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon mengemas suatu kegiatan yang bertajuk Bunga yang dipadukan dengan peran siswa-siswi tingkat SD dan SMP se Kota Tomohon yakni Pemecahan Rekor MURI Merangkai Bunga oleh Pelajar Terbanyak di Kota Tomohon," kata Eman.

Sebagai bagian dari Kota Tomohon yang dikenal dengan Kota Bunga, dirasakan saat mengunjungi Kota Tomohon adalah nuansa bunga.

Bunga Krisan adalah bunga varietas asli Tomohon, yaitu Krisan Kulo dan Riri, menjadi unggulan di Kota Tomohon.

Bunga yang dipakai adalah Krisan Kulo dan Riri ditambah Krisan Fiji Putih dan Kuning.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help