Temu Raya Sekami Keuskupan Manado Digelar 9 September di Lotta

Temu Raya Sekami Keuskupan Manado dalam rangka Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh dan berkembang kembali di wilayah

Temu Raya Sekami Keuskupan Manado Digelar 9 September di Lotta
Kegiatan Sekami di Kevikepan Stella Maris 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Temu Raya Sekami Keuskupan Manado dalam rangka Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh dan berkembang kembali di wilayah Keuskupan Manado siap dilaksanakan

Ketua Karya Kerasulan Indonesia Keuskupan Manado Sr Jeannette Tumuju JMJ mengungkapkan hasil rapat dengan panitia Yubileum dengan TIM KKI. Kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu 9 September.  

"Waktu kegiatan Minggu, 9 September 2018 Pukul 08.00 sampai dengan 14.00 di Lotta," katanya

Katanua, dalam kegiatan itu akan ada misa, kegiatan animasi dan edukasi misioner.

"Peserta ialah semua Sekami (Anak dan remaja) dan tidak dibatasi jumlahnya. Diharapkan setiap paroki mengutus sebanyak mungkin Sekami," katanya.

Ia mengatakan mengingat waktu yang disiapkan oleh Panitia Yubileum hanya pukul 8.00 sampai 14.00 karena ada kegiatan dalam rangka yubileum lainnya pada sore hari. Maka penampilan atau pengisi acara dari adik-adik Sekami akan diwakilkan utusan dari setiap Kevikepan. Satu acara dengan durasi waktu 5 sampai 7 menit saja.

"Mohon ini dibicarakan atau diatur khusus di tingkat kevikepan masing-masing. Konsumsi diatur sendiri oleh masing-masing paroki yaitu snack dan makan siang," katanya.

Ia mengatakan ini adalah perayaan besar Gereja Katolik Keuskupan Manado.

Ia mengharapkan teman-temannya atau kakak-kakak pendamping Sekami  saling bekerjasama dan melibatkan diri dan mengkoordinir anak Sekami untuk kegiatan ini.

"Ini adalah hari khusus buat anak-anak Sekami dalam kegiatan Yubileum 150 thn kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado. Mari jo torang rame-rame bawa anak-anak Sekami di Lotta supaya boleh baku dapa dengan dorang pe teman-teman dari paroki-paroki lain," katanya

Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help