H2M Ajak Sangadi Turut Andil dalam Pembangunan Islamic Center

Herson Mayulu (H2M), mengajak Sangadi (Kepala Desa) untuk turut andil dalam pembangunan tahap II Gedung Islamic Center (IC).

H2M Ajak Sangadi Turut Andil dalam Pembangunan Islamic Center
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Saat Bupati Bolsel meletakan batu pertama pembangunan Gedung Islamic Center tahap II 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M), mengajak Sangadi (Kepala Desa) untuk turut andil dalam pembangunan tahap II Gedung Islamic Center (IC).

"Setidaknya membawa masyarakat bekerja bakti, menyumbangkan tenaga untuk pembangunan IC ini dan akan tercatat sebagai amal jariah karena gedung ini nantinya dimanfaatkan untuk keperluan umat," ujar Herson pada Selasa (7/8/2018)

Hal Ini telah disampaikan oleh H2M, saat meletakan batu pertama di lokasi pembangunan IC di daerah persawahan Desa Toluaya dan Popodu.

Baca: 3 Parpol di Bolsel Ganti Bakal Calon Legislatifnya

Kata dia, selain menjadi lokasi untuk perayaan ibadah akbar atau bersifat besar, bangunan ini juga akan menjadi ciri khas daerah.

"Direncanakan gedung ini akan menjadi pusat kebudayaan dan pendidikan Islam yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)," ucapnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sulut ini mengatakan meski bercikhas Islam namun di komplek IC ini akan disediakan kantor lembaga-lembaga keagamaan yang ada di Bolsel.

Baca: Dispendik Bolsel Siap Rekrut Guru Honorer Daerah

"Selain itu ada gedung pertemuan, asrama haji, masjid dan fasilitas pendidikan lainnya," jelas Bupati.

Pembangunan IC tahap dua dibiayai anggaran sebesar Rp 10 miliar dalam Aangaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 Kabupaten Bolsel. (lix)

Baca: Inilah 7 Proyek Jalan yang Dibiayai APBD Bolsel, Anggarannya Capai Rp 41 Miliar

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help