Daftar 5 Smartphone Paling Laku Terjual Hingga Saat Ini, Yang Mana Punyamu?

Di antara lalu-lalang smartphone yang beredar di pasar, hanya beberapa yang benar-benar mencuri hati khalayak secara kolektif.

Daftar 5 Smartphone Paling Laku Terjual Hingga Saat Ini, Yang Mana Punyamu?
GETTY IMAGES/BLOOMBERG/DAVID PAUL MORRIS
Senior Vice President of Worldwide Marketing di Apple Inc., Phil Schiller menjelaskan tentang iPhone 8 dan 8 Plus, Selasa (12/9/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap tahun, pengguna disuguhkan beragam model smartphone dari berbagai vendor. Harganya beragam sesuai selera dan budget pasar, mulai dari Rp 1 jutaan hingga double-digit.

Di antara lalu-lalang smartphone yang beredar di pasar, hanya beberapa yang benar-benar mencuri hati khalayak secara kolektif.

Berikut hitung mundur daftar lima besar model smartphone yang paling laris sepanjang masa, dikutip KompasTekno dari Android Authority, Selasa (7/8/2018).

5. Galaxy S3 dan iPhone 5 (70 juta)

Samsung Galaxy S III(Ist)
Samsung Galaxy S III(Ist) ()

Galaxy S3 buatan Samsung dan iPhone 5 buatan Apple berhasil membukukan penjualan masing-masing sekitar 70 juta unit. Angka itu sejak pertama kali diluncurkan hingga detik ini, meski produksinya sudah tak berlanjut.

Yang menarik, kedua seri tersebut hadir setelah momentum pendahulunya yang fenomenal. Seri Samsung Galaxy meledak di pasaran setelah Galaxy S2.

Pun terjadi pada Apple, di mana inovasi smartphone-nya terlihat signifikan ketika merilis iPhone 4S yang dilengkapi asisten digital Siri. Keduanya dirilis pada 2012 dan masing-masing menarik minat pasar global.

4. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (78 juta)

The Verge Apple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016).
The Verge Apple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016). ()

Inovasi di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil membuat pasar terdorong untuk menggelontorkan duit. keduanya hadir dengan fitur anti-air, penyimpanan yang lebih besar, serta baterai yang berkapasitas jumbo saat itu.

Dengan inovasi berani di sektor spesifikasi, Apple berhasil menjual keduanya di kisaran 78 juta unit sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 lalu.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help