Petugas Disdukcapil Bolsel Turun ke Bolaang Uki Melakukan Perekaman KTP-El, Para Lansia Terbantu

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bolmong Selatan, terus melakukan kegiatan jemput bola (jembol) perekaman data KTP-el

Petugas Disdukcapil Bolsel Turun ke Bolaang Uki Melakukan Perekaman KTP-El, Para Lansia Terbantu
Perekaman KTP-el kepada lansia di Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bolmong Selatan, terus melakukan kegiatan jemput bola (jembol) perekaman data kartu tanda penduduk elektronik, Senin (6/8).

Kali ini yang menjadi target pada perekaman KTP-el adalah masyarakat dengan status lanjut usia (lansia) yang tidak bisa beraktivitas lebih.

"Kami berhasil merekam data 30 orang lansia, selama beberapa hari turun menyasar Bolaang Uki," ujarnya.

Kata dia, pihaknya tidak mau meninggalkan seorang pun tanpa terekam datanya, meski itu para orangtua yang tidak produktif lagi.

"Hari ini kita fokus melakukan perekaman di Kecamatan Helumo," ujarnya.

Kata dia, perekaman dengan sistem jemput bola langsung di desa-desa adalah inovasi baru untuk mendekatkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat terutama yang sudah lansia.

"Kami lakukan sehingga mereka tidak perlu lagi datang ke kantor, tinggal tunggu saja di rumah Dukcapil siap melayani langsung di tempat," ujarnya.

"Capil melayani sepenuh hati untuk membahagiakan masyarakat," ujarnya lagi.

Sementara itu Ali warga Bolaang Uki mengucapkan terima kasih atas langkah Disdukcapil Bolsel yang membantu merekam data orang tuannya.

"Sangat terbantu apalagi orangtua kami tidak bisa berjalan karena sudah tua, harapannya program turun lapangan seperti ini terus dilaksankan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. (lix)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help