Laporan Tentang Sampah Paling Banyak Masuk di Aplikasi Sikemas Kotamobagu

Sejak diluncurkan tahun lalu, sudah ada 93 laporan dari masyakat yang masuk melalui aplikasi Sikemas

Laporan Tentang Sampah Paling Banyak Masuk di Aplikasi Sikemas Kotamobagu
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Kepala Data Center Kotamobagu, Rudy Yuanto Unu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Sejak diluncurkan tahun lalu, sudah ada 93 laporan dari masyakat yang masuk melalui aplikasi Sikemas.

Menurut Kepala Data Center Kotamobagu, Rudy Yuanto Unu, sejak soft louching Mei 2017, aplikasi Sikemas telah digunakan masyarakat, dari 93 laporan sudah diselesaikan 53 laporan.

"Masih ada 40 laporan belum diselesaikan, karena laporan tersebut berhubungan dengan dinas vertikal misalnya PDAM, PLN dan kepolisian," ujar Rudy Unu.

Menurutnya, ke depan akan melakukan kerja sama dengan dinas vertikal. Sekarang aplikasi Sikemas hanya melayani laporan khusus untuk SKPD di lingkungan Pemerintah Kotamobagu.

Lanjut dia, aplikasi Sikemas telah diubah tampilannya dan diperbaharui, sehingga lebih memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya.

"Sekarang aplikasi ini sudah didownload sekitar 161 orang dengan rating 4,9," ujar dia lagi.

Kepala Bidang Informasi Dinas Kominfo, Fahri Damopolii mengatakan, masyarakat bisa mengadu dan keluhkan masalah yang terjadi di lingkungan seperti masalah sampah, kebakaran dan pelayanan masyarakat.

"Aplikasi ini dibuat, agar pelayanan pemerintah tepat sasaran dan langsung bersentuhan dengan masyarakat," ujar Fahri Damopolii.

Fahri mengatakan, memang ada beberapa laporan masyarakat tidak ditindaklanjuti, dikarenakan laporan yang masuk kebayakan tentang Kamtibmas dan PLN.

"Mudah-mudahan sebelum grand launching, semua dinas vertikal sudah melakukan kerja sama," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved