Torang Kanal

Di Tangan Kezia Sumendap, Dus Bekas Jadi Uang

Bagi sebagian orang, namanya barang berkas terkadang sudah tidak bisa digunakan lagi.

Di Tangan Kezia Sumendap, Dus Bekas Jadi Uang
TRIBUN MANADO/INDRI PANIGORO
Kezia Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bagi sebagian orang, namanya barang berkas terkadang sudah tidak bisa digunakan lagi.

Biasanya kalau bukan dibuang, adakalanya dibakar.

Tapi bagi gadis cantik bernama Kezia Sumendap, barang bekas apalagi dus bekas, memiliki nilai rupiah asalkan memiliki kemauan untuk mau mendaurnya menjadi barang yang bisa dijual.

"Lumayan sering buat kerajinan tangan dari bahan satu ini. Lumayanlah selain mengurangi sampah, kita juga bisa menghasilkan uang dari hasil kerajinan dan karya kita itu," kata gadis kelahiran 19 Mei 2004 itu kepada TribunManado.co.id, Senin (06/08/2018).

Warga Bitung Karangria Tuminting, Manado, Sulawesi Utara itu pun mengungkapkan jika hasil kerajinan tangan mengolah dus bekas itu selalu diapresiasi pihak sekolah dan masyarakat.

"Sejak SMP saya selalu buat kerajinan tangan di jam seni budaya, nah saya tuh hobinya buat bingkai foto dari dus bekas, dus apa saja, yang penting dus. Nah lumayan lah hasil bingkai itu dipasang di ruang kelas, dan tak sedikit juga yang kami jual," terang Siswi SMA Negeri 9 Manado itu.

Untuk harga sendiri, beber Kezia, sapaan akrabnya, jika hasilnya itu cukup untuk menambah uang jajan cewek berwajah manis ini.

"Lumayanlah kak, uangnya per bingkai itu kalau kita jual kan Rp 20 ribu - Rp 25 ribu. Kalau buat saya sih hasilnya lumayan buat tambah - tambah jajan sekaligus buat modal lagi untuk buat kerajinan tangan lainnya," pungkas pemilik akun Instagram @keziasumendap_ itu. (Tribunmanado.co.id/Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help