Asian Games 2018

Pemkab Minut Ikut Gelar Harmoni Indonesia

Pemkab Minahasa Utara (Minut) ikut menggelar Harmoni Indonesia 2018, di Pendopo Pemkab Minut, Sulawesi Utara, Minggu (05/08/2018).

Pemkab Minut Ikut Gelar Harmoni Indonesia
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Harmoni Indonesia 2018, di Pendopo Pemkab Minut, Sulawesi Utara, Minggu (05/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) ikut menggelar Harmoni Indonesia 2018, di Pendopo Pemkab Minut, Sulawesi Utara, Minggu (05/08/2018).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan dan memperkokoh persatuan bangsa, serta memaknai dan menyemarakkan 73 Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menyemangati penyelenggaraan kesuksesan Asian Games 2018.

Kegiatan tersebut secara serentak di seluruh Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten Kota Se-Indonesia yang berpusat di GBK Senayan Jakarta yang dihadiri Presiden RI Ir Joko Widodo yang melakukan konferensi video bersama 33 ibu kota provinsi.

Sekretaris Daerah Jemmy Kuhu mengatakan, tujuan yang utama yaitu merajut kebersamaan, memperkokoh kembali persatuan bangsa, mendukung, dan menyemangati penyelenggaraan event Asian Games 2018, bahkan memaknai dan menyemarakkan HUT ke-73 RI.

"Karena itu mari kita memperkokoh persatuan dan kesatuan seraya menyemangati Asian games dan memaknai HUT NKRI ke-73," jelasnya.

Sementara Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK mewakili panitia mengatakan, kegiatan Harmoni Indonesia 2018 merupakan ide gagasan skaligus atensi dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo untuk melenyelaraskan, menyatukan semangat kita sebagai anak bangsa di tengah-tengah berbagai isu disintegrasi yang menyemarak baik di lingkungan tempat tinggal kita, di media sosial bahkan di manapun berada.

"Inilah yang membuat dalam momentum Hari Kemerdekaan ke-73 RI, seluruh pemerintahan yang ada di republik ini, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kita melaksanakan kegiatan serentak ini," jelas dia.

Ia mengatakan, maksud dan tujuannya bagaimana kita sebagai anak bangsa dapat menyatukan semangat kita sebagaimana pendahulu-pendahulu kita, para founding fathers pejuang nasional yang telah berjuang mati-matian dengan keringat, tumpah darah, air mata, sehingga kita dapat meraih kemerdekaan sampai saat ini.

Ia mengatakan, seperti yang pernah disampaikan mantan Ketua MPR RI Alm Taufik Kemas, bahwa kita memiliki empat pilar yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, Undang-undang Dasar 1945 disingkat PBNU, perlu kita pertahankan.

"Saat ini banyak oknum yang menyuarakan isu disintegrasi bahkan isu-isu negatif tentang Nasionalisme, hal itu harus kita lawan," jelasnya.

Hari ini juga kita segenap anak bangsa berupaya untuk memerangi berita-berita negatif yang ada di sekitar lingkungan kita, maupun di media sosial terkait adanya berita yang tidak benar (hoaks), inilah yang harus kita lawan untuk mencegah perpecahan di antara kita.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Jemmy Kuhu, perwakilan Kodim 1310 Bitung Mayor Inf Gusnawan, Kapores Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK, Ketua PN Airmadidi Agus Mahendra SH, Kajari Minut Rusty Ningsih SH, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Ketua BKAU Pdt Sem Kindangen STh, Asisten III Alan Mingkid, SKPD, ASN, Siswa-siwi SMA, dab SMP.(Tribun Manado/Alpen Martinus)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved