Polsek Tuminting, Bunaken dan Satfung Amankan 2 Pria yang Bawa Sajam

Satu di antara anggota kepolisian melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor sekaligus melakukan pemeriksaan badan dan mendapati dua pria membawa sajam.

Polsek Tuminting, Bunaken dan Satfung Amankan 2 Pria yang Bawa Sajam
Ist

Laporan Wartawan Tribun Manado, Indry Panigoro

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Masih dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Tuminting, Bunaken dan Satfung kembali menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah Manado Utara, Sabtu (04/08/2018) malam.

Pada akhir pekan atau Sabtu malam, satu di antara anggota kepolisian melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor sekaligus melakukan pemeriksaan badan dan mendapati dua pria membawa senjata tajam (sajam) jenis besi putih.

"Ada dua pria yang kita dapati membawa sajam jenis besi putih. Ada warga Bitung, dan ada juga warga Tuminting," kata Kapolsek Tuminting AKP Muhammad Fadli SIK saat dikonfirmasi TribunManado.co.id, Minggu (25/08/2018) pagi.

Lebih lanjut kata dia, untuk sajam yang ditemukan pun, dari dua kendaraan yang berbeda.

"Kalau yang NM (23) warga Bitung, waktu kita periksa motor, dan badan, serta bawaannya, kita dapati ada sajam di dalam tas," kata Kapolsek.

"Nah sedangkan pria yang satunya lagi itu berinisial ID (14), warga Tuminting. Kita temukan sajam setelah anggota melakukan pemeriksaan terhadap satu buah pick up dan anggota kami mendapati ada satu buah sajam yang diletakkan di dalam ember warna putih berisikan tomat dan rempah-rempah lainnya," jelas Fadli.

"Setelah kita introgasi, ternyata pemiliknya adalah seorang pelajar berinisial ID, warga Tuminting," terangnya.

Lebih lanjut kata perwira berpangkat tiga balok emas itu, kedua orang tersebut akan diproses lebih lanjut sesuai undang-undang yang berlaku.

"Keduanya dikenakan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 atas dugaan membawa senjata penikam, atau senjata penusuk, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun," pungkas Tuminting 01 itu.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved