Pengunjung Antusias Jajal AMMDes: Diproduksi Massal 3000 Unit

Sejumlah pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition

Pengunjung Antusias Jajal AMMDes: Diproduksi Massal 3000 Unit
ISTIMEWA
Line-Up Terbaru Toyota di GIIAS 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada hari kedua terlihat antusias menjajal Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) produksi PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI).

Selain menaiki kendaraan produk Indonesia itu, para pengunjung dari orang dewasa sampai anak-anak juga sibuk berswafoto.

Tampak juga sejumlah pengunjung meminta brosur dan bertanya kepada usher yang bertugas memberikan informasi terkait kendaraan tersebut. Rata-rata, tanggapan mereka terhadap AMMDes positif.

Misalnya saja Rahmat yang datang dari Cilegon bersama anak dan istrinya. Setelah menjajal kendaraan tersebut Rahmat mengatakan kendaraan tersebut bagus.

Namun ia masih ragu di mesin mobil yang menyatu dengan mesin di bak AMMDes seperti mesin pemecah padi, pompa air, genset, atau pemutih padi.

Meski masih meragukan mesinnya, Rahmat menilai jika kendaraan tersebut sudah selayaknya terus dikembangkan.
"Karena ini karya anak bangsa, sudah seharusnya terus dikembangkan," kata Rahmat.

Wuih! Begini Penampilan Booth Suzuki di GIIAS 2017
Wuih! Begini Penampilan Booth Suzuki di GIIAS 2017 (Tribun Manado)

Berbeda dengan Rahmat, Bayu yang datang dari Surabaya bersama empat orang temannya memperhatikan bentuknya yang unik. Ia menilai AMMDes adalah sebuah kemajuan, meski begitu ia mendorong perlunya mesin AMMDes menyesuaikan dengan mesin ramah lingkungan mengingat AMMDes diperuntukkan bagi masyarakat pedesaan.

"Teknologinya masih harus menyesuaikan dengan standard mesin yang ramah terhadap lingkungan hidup. Standardisasi mesin yang Euro 4," kata Bayu.

Usher di stan AMMDes, Alda mengatakan banyak pengunjung yang menanyakan soal daya mesin kepadanya. Selain itu banyak juga yang mencoba memesan, namun sayangnya AMMDes yang dipamerkan di GIIAS 2018 masih dalam tahap dikenalkan. "Banyak yang sudah coba pesan, tapi sekarang belum komersial," kata Alda di stan AMMDes.

Untuk sepesifikasi mesinnya sendiri AMMDes menggunakan Mesin Diesel 14 HP dengan starter listrik dengan kapasitas tangki bahan bakar 20 liter.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help