Demi Batasi Aktivitas Pengguna di Media Sosial, Facebook dan Instagram Rilis Pengatur Waktu

Fitur bernama Activity Dashboard ini resmi dirilis demi meminimalisasi dampak negatif atas kecanduan media sosial.

Demi Batasi Aktivitas Pengguna di Media Sosial, Facebook dan Instagram Rilis Pengatur Waktu
Internet
Facebook 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Demi membatasi aktivitas pengguna di Facebook dan Instagram, kedua media sosial ini merilis sebuah fitur khusus yang dapat membatasi waktu pengguna bermedia sosial di kedua platform tersebut.

Fitur bernama Activity Dashboard ini resmi dirilis demi meminimalisasi dampak negatif atas kecanduan media sosial yang sudah menjangkit banyak orang.

Fitur pengatur waktu main medsos ini bakal bisa digunakan pengguna Facebook dan Instagram di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang. Pengguna di Amerika Serikat disebut bakal kebagian pertama kali.

Menurut Ameet Ranadive, Direktur Product Management Instagram, fitur Activity Dashboard ini dibuat dan dikembangkan dengan melibatkan pakar, organisasi kesehatan hingga para akademisi.

Ia menegaskan bahwa hal ini memang menjadi salah satu tanggung jawab penyedia platform agar pengguna dapat mengelola waktu mereka dengan lebih baik.

"Harapan kami fitur ini bisa memberi pengguna kontrol yang lebih besar atas waktu yang mereka habiskan di media platform kami," ungkap Ranadive dikutip KompasTekno, Kamis (2/8/2018) dari Newsroom Facebook.

Menurut Ranadive, Facebook memiliki tanggung jawab untuk membantu pengguna memahami berapa banyak waktu yang mereka habiskan sehingga mereka dapat mengelolanya dengan lebih baik.

Untuk mengakses fitur ini caranya sangat mudah. Pengguna tinggal membuka aplikasi Instagram/Facebook dan masuk pada menu setting.

Kemudian pilih "Your Activity" serta klik "Your Time on Facebook" untuk melihat waktu yang dihabiskan di platform berbagi konten foto dan video ini.

Fitur Activity Dashboard(Newsroom Facebook)
Fitur Activity Dashboard(Newsroom Facebook) ()

Pada bagian atas, pengguna dapat melihat dashboard yang berisi waktu rata-rata yang dihabiskan. Kemudian di bagian bawah, pengguna dapat mengatur pembatas waktu.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help