KPU Mitra Verifikasi Dukungan untuk DPD RI

KPU Mitra melaksanakan verifikasi faktual perbaikan kedua untuk dukungan masyarakat kepada calon anggota DPD RI, s

KPU Mitra Verifikasi Dukungan untuk DPD RI
Pelaksanaan verifikasi faktual perbaikan kedua untuk dukungan masyarakat kepada calon anggota DPD RI oleh KPU Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan verifikasi faktual perbaikan kedua untuk dukungan masyarakat kepada calon anggota DPD RI, sejak 30 Juli hingga 12 Agustus 2018

Aske Benu ketua KPU Mitra divisi hukum mengatakan pada kegiatan ini dibentuk tiga tim, menyebar ke 12 kecamatan untuk verifikasi dukungan yang sesuai dengan calon anggota DPD yang mendaftar di KPU Sulut.

"Verifikasi yang kami lakukan terhadap dukungan yang telah diberi sampel oleh KPU Sulut," kata Aske melalui Fajri Monoarfa, Kepala sub bagian hukum KPU)Mitra, Kamis (2/8/2018).

Sampel yang dimaksudkan adalah jumlah dukungan pada setiap calon anggota DPD. Di lapangan KPU verfikasi faktual dengan menanyakan langsung ke masyarakat apakah mendukung atau tidak calon anggota DPD, mendukung atau tidak terserah masyarakat itu hak.

"Jika ditemukan tidak mendukung disiapkan formulir F3 DPD," tambahnya.

Di Mitra sendiri ada 40 orang yang diverifikasi yang mendukung sembilan calon DPD tersebar di Kecamatan Belang Ratatotok, Pusomaen, Tombatu, Tombatu Timur, Ratahan, Touluaan Selatan, Ratahan Timur dan Touluan.

"Sejauh ini rata-rata masyarakat mendukung ke calon anggota DPD," urainya.

Setelah itu direkap, hasil diberikan kepada calon atau tim hubung calon terkait berapa dukungan yang memenuhi syarat dan tidak. Kemudian diserahkan juga kepada KPU Sulut.

"Kamis hari ini, tim turun di Desa Molompar 2 Kecamatan Tombatu Timur, menanyakan kepada lima masyarakat pendukung calon anggota DPD RI atas nama Jull Takaliwang," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help