GoJek Vietnam Resmi Beroperasi

Dengan dirilisnya aplikasi ini di App Store dan Play Store, artinya publik Vietnam sudah bisa menikmati layanan ini secara luas.

GoJek Vietnam Resmi Beroperasi
yudha pratomo/KOMPAS.com
Aplikasi Go-Viet resmi dirilis di App Store dan Play Store 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rabu (01/08/2018) boleh jadi hari yang bersejarah untuk start up unicorn asal Indonesia, GoJek.

Pasalnya terhitung kemarin, aplikasi Go-Viet resmi dirilis di App Store dan Google Play. Artinya, resmi sudah GoJek mengaspal di Vietnam.

Hal ini diumumkan langsung oleh GoJek lewat salah satu akun Twitter resmi perusahaan. Menurut kicauan dari akun tersebut, Go-Viet juga akan mulai beroperasi di 12 distrik yang berbeda.

"Go-Viet akan live pada 1 Agustus di Apple App Store dan Google Play. Kami berekspansi ke 12 distrik dan ini akan menjadi operasi pertama GoJek di luar Indonesia," tulis pihak GoJek.

Dengan dirilisnya aplikasi ini di App Store dan Play Store, artinya publik Vietnam sudah bisa menikmati layanan ini secara luas.

Go-Viet sebenarnya sudah mengaspal sejak Juli 2018 lalu, namun aplikasi tersebut saat itu masih berada dalam tahap beta, alias percobaan.

GoJek sendiri mulai berekspansi ke luar Indonesia melalui Vietnam dan Thailand. Di Thailand, GoJek akan menggunaka nama "Get" sebagai merek dan beroperasi secara lokal.

Menurut pendiri dan CEO GoJek, Nadiem Makarim pada akhir Juni lalu, strategi ekspansi yang bersifat lokal sengaja dilakukan.

Pasalnya, orang-orang lokal tentu lebih memahami kondisi pasar, sehingga mampu memenuhi kebutuhan khalayak di negaranya.

“Kami percaya masing-masing tim lokal memiliki pengetahuan dan keahlian untuk memastikan kesuksesan bisnis di Vietnam dan Thailand,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa ekspansi ini tak semata merupakan buah hasil dari pertumbuhan bisnis GoJek. Namun perusahaan juga ingin terus memberi dampak positif kepada banyak orang.

Go-Viet telah memasuki tahap pengujian beta di bulan Juli lalu, sementara Get akan menyusul setelahnya.

Dalam proses peluncuran, GoJek pun masih terus berkonsultasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, pengemudi, dan konsumen.

Sebagai permulaan, Go-Viet dan Get akan menghadirkan layanan transportasi online dan logistik. Ke depannya, kedua layanan juga bakal mengakomodir fitur pesan-antar makanan dan pembayaran elektronik.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help