Dishub Lakukan Sosialisasi di SMK N 3 Manado, Para SIswa Dapat Sindiran Begini

Bagaimana para siswa agar taat hukum, apalagi saat berlalu lintas. Dishub dan Polresta juga menyampaikan risiko-risiko yang terjadi bisa para...

Dishub Lakukan Sosialisasi di SMK N 3 Manado, Para SIswa Dapat Sindiran Begini
I
Sosialisasi Dishub kota Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Perhubungan Kota Manado menggandeng Polresta Manado menyosialisasikan lalu lintas pada siswa. Kamis (2/8) sosialisasi berlangsung di SMK N 3 Manado.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, M Sofyan mengatakan dalam sosialisasi ini Dishub bersama Polresta menyampaikan pada para siswa soal peraturan lalu lintas. Seperti larangan parkir dan rambu lainnya.

Bagaimana para siswa agar taat hukum, apalagi saat berlalu lintas. Dishub dan Polresta juga menyampaikan risiko-risiko yang terjadi bisa para siswa tak taat hukum.

Dishub dan Polresta juga menyentil kebiasaan anak-anak sekolah yang membawa kendaraan namun belum cukup umur untuk surat izin mengemudi. Begitu pula dengan yang tidak menggunakan helem.

"Kami juga meminta dukungan sekolah untuk mengantisipasi lalu lintas di jam-jam tertentu. Apalagi jam pulang sekolah, di depan sekolah biasanya kan macet," ujar Sofyan.

Selain sekolah, Dishub dan Polresta juga akan menjangkau kecamatan. Ini agar semua warga paham dengan aturan lalu lintas. Sebab hingga kini pun masih banyak warga yang tak paham benar dengan aturan yang ada.

"Kami berharap orangtua bisa memerhatikan anak-anaknya. Ajarkan mereka untuk berlalu lintas dengan benar dan taaat hukum. Pakai helem saat di jalan dan taat lalu lintas," jelas Sofyan.

Salah seorang siswa, David mengaku senang dengan sosialisasi ini. Ia sendiri hingga sekarang memang tak membawa kendaraan karena belum cukup umur. "Belum dikasi. Tahu bawa motor tapi hanya dekat-dekat rumah. Tak keluar jalan raya," ujar warga Banjer ini. (fin).

Penulis: Finneke
Editor: Valdy Suak
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved