Cucu Kedua Jokowi Lahir di Tanggal Cantik 1818

Putri kedua Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu melahirkan anak pertamanya hasil pernikahannya dengan Bobby

Cucu Kedua Jokowi Lahir di Tanggal Cantik 1818
YOUTUBE
Mengintip Profil Rumah Sakit Tempat Kahiyang Melahirkan Anak Pertamanya 


TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Putri kedua Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu melahirkan anak pertamanya hasil pernikahannya dengan Bobby Nasution. Kali ini cucu kedua dari Jokowi tersebut berjenis kelamin perempuan, melalui proses persalinan caesar.

Dengan kelahiran anak pertama Kahiyang ini maka Jokowi sudah memiliki dua cucu. Yang pertama bernama Jan Ethes Srinarendra, buah hati dari putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

"Alhamdulillahirobbil alamin jam 05.00 telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat walafiat dan selanjutnya, biar Bobby yang berbicara ya," ujar Jokowi.

Suami Kahiyang, Bobby Nasution menambahkan, anak pertamanya tersebut lahir sekitar pukul 05.50 WIB, dengan berat badan 3,4 kg dan panjang 49 cm. "Syukur alhamdulillah tadi putri pertama kami telah lahir pukul 05.50 berat badan kurang lebih 3,4 kg dengan panjang 49 cm," ujar Bobby.

Dokter yang menangani proses persalian Kahiyang mengatakan persalinan caesar dipilih lantaran menyesuaikan dengan kondisi sang ibu. "Kita menyesuaikan yang terbaik untuk Kahiyang, salah satunya itu," ujar Dokter Endy Moegni.
Sementara untuk nama, Bobby masih merahasiakan nama dari putri pertamanya tersebut. "Namanya nanti, menyusul. Kalau tadi (prosesnya) caesar,"ujarnya.

Lahir Caesar, Berikut Potret Wajah Mungil Buah Hati Kahiyang dan Bobby
Lahir Caesar, Berikut Potret Wajah Mungil Buah Hati Kahiyang dan Bobby (YOUTUBE)

Kelahiran bayi perempuan mungil tersebut tepat di tanggal, bulan dan tahun yang cantik, yakni 1 Agustus 2018. Jika ditulis berarti '1818'. Jika dihitung menurut perhitungan kalender Jawa, anak Kahiyang akan mempunyai weton Rabu Pon.
Ini sama dengan weton Jokowi yang mempunyai tanggal lahir 21 Juni 1961.

Dalam masyarakat Jawa, ada makna khusus bagi seorang bayi yang lahir pada weton tersebut. Menurut perhitungan Jawa, orang yang lahir pada Rabu Pon memiliki sifat yang menentramkan hati. Dia mempunyai jiwa sosial tinggi serta penampilan yang selalu dijaga. Orangnya suka bekerja dan memiliki selera tinggi.

RS Dijaga Ketat

Putri dari Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8) pagi. Hingga Rabu siang, pengamanan di area rumah sakit masih ketat.

Pantauan Tribun petugas pengamanan rumah sakit berjaga di sekitar lobi dan lift menuju lantai atas gedung rumah sakit. Sementara jajaran Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), terlihat beberapa kali berlalu lalang dari lantai atas dan sekitar area depan rumah sakit.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved