Warga Perbatasan Ikut Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella

Pemerintah dan masyarakat di perbatasan ikut mengampanyekan Imunisasi Measles Rubella, dilaksanakan di Ulu Siau, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Warga Perbatasan Ikut Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Imunisasi Measles Rubella di Ulu Siau, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Rabu (01/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Pemerintah dan masyarakat di perbatasan ikut mengampanyekan Imunisasi Measles Rubella, dilaksanakan di Ulu Siau, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Rabu (01/08/2018).

Sekda Sitaro Herry Bogar yang mewakili bupati mengatakan, kegiatan tersebut meninjaklanjuti sosialisasi dampak rubela, yang kurang lebih satu bulan sosialisasi di Sitaro.

"Sebagaimana untuk periode Agustus ini sasaran ditunjukkan pada anak-anak siswa yang barangkali akan melaksanakan imunisasi di sekolah," ungkapnya.

Sementara, ketika pelaksanaan pada bulan Agustus ini akan berakhir, akan kembali dilanjutkan secara massal, namun sudah tidak di sekolah, melainkan bisa puskesmas, atau tempat lainnya.

"Ini penyakit sangat menular, lewat batuk dan bersin-bersin. Olehnya negara sangat berkomitmen memerangi penyakit ini," lanjutnya.

Olehnya dalam menyukseskan kampanye Imunisasi Measles Rubella, bogar mengajak, mengingatkan kerabat, saudara yang miliki anak usia sembilan bulan sampai usia 15 tahun, untuk datang ke fasilitas masyarakat untuk diimunisasi.

"Silakan datang ke Rumah Sakit, Puskesmas," katanya.

Lebih dari itu, juga kata dia, melihat antusias anak-anak dan orangtua, bogar merasa sangat senang dengan tingkat kesadaran warga tersebut.

"Tingkat kesadaran sangat membanggakan kita, karena partisipasi dari orang tua bawah anak-anak sangat tinggi," terangnya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Sitaro dr Ria Papalapu mengatakan, ini bentuk perhatian dari pemerintah, untuk tingkat kabupaten telah dimulainya pencanangan dampak Imunisasi Measles Rubella.

"Pemerintah ada target 4.203 dari pemerintah pusat. Kehadiran anak-anak sebagai awal yang baik," ungkapnya.

Terkait dengan kasus campak, dia mengatakan belum ada kasus.

Ia pun terus mendorong anak-anak di Sitaro untuk ikut imunisasi.(Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help