Sidang Gugatan Pilkada Bolmut dan Talaud Bergulir di MK, Meidy Yakin KPU Menang

Sidang gugatan Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Talaud bergulir di Mahkamah Konsitusi.

Sidang Gugatan Pilkada Bolmut dan Talaud Bergulir di MK, Meidy Yakin KPU Menang
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Komisioner KPU Sulut, Meidy 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sidang gugatan Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Talaud bergulir di Mahkamah Konsitusi.

Rabu (1/7/2018) hari ini akan bergulir sidang gugatan Pilkada Talaud, sebelumnya Selasa (31/7/2018) malam sudah bergulir sidang gugatan Pilkada Bolmut.

"Hari ini, MK akan menggelar sidang gugatan perselisihan hasil Pilkada Talaud," kata Meidy ketika dikonfirmasi tribunmanado.co.id, Rabu (1/8/2018).

Untuk sidang Pilkada Bolmut yang berfikir hingga Selasa (31/7/2018) berlangsung hingga tengah malam sudah masuk sidang ke dua

Sidang tersebut agenda pembacaan jawaban termohon yaitu KPU Kabupaten Bolmut.

Meidy, Komisioner KPU Sulut yang ditugaskan mengisi lowong komisioner KPU Bolmut mengungkapkan keyakinannya KPU akan memenangkan gugatan yang mempersoalkan hasil Pilkada Bolmut.

“Kalau melihat materi gugatan yang kemudian dijawab oleh KPU Bolmut melalui kuasa hukumnya, kami yakin bahwa Majelis Hakim akan menolak permohonan pemohon,” ungkap Meidy

Ketua Divisi Hukum KPU Sulut tersebut menilai permohonan gugatan itu lemah dan cenderung hanya asumsi belaka tanpa didukung fakta yang kuat.

Pemohon paslon nomor urut 3 Hamdan Datunsolang – Murianto Babay (HD-MURI) di antaranya mempersoalkan penyelenggara Pemilu PPK dan PPS dengan status ASN, persoalan DPT dan DPTb, money politics dan dugaan kecurangan pencoblosan surat suara.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help