Prabowo Dinner Bersama Elite PAN dan PKS

Elite Partai Gerindra, PAN dan PKS termasuk Prabowo Subianto melakukan pertemuan di rumah seorang pengusaha bernama

Prabowo Dinner Bersama Elite PAN dan PKS
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Martak (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri), Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kedua kanan), dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri (kanan) berbincang saat menghadiri acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Jakarta, Jumat (27/7/2018). Ijtima Ulama yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) ini bertujuan untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Elite Partai Gerindra, PAN dan PKS termasuk Prabowo Subianto melakukan pertemuan di rumah seorang pengusaha bernama Maher Algadri di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan. Maher diketahui merupakan salah satu pendiri usaha Kodel Grup yang dulu sempat berjaya di era orde baru.

Mereka yang hadir di antaranya yakni Wakil Ketua Umum Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Mereka tiba dalam rentang waktu 19.30-20.00 WIB. Tak lama berselang 15 menit kemudian Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hadir didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Tahu saja kalau tempatnya disini,"kata Prabowo yang baru tiba saat menyapa wartawan.
Prabowo sempat dicecar awak media soal agenda pertemuan di kediaman Maher, mantan Danjen Kopassus tersebut kemudian sempat berkelakar. "Diundang dinner makan sate,"kata Prabowo.

Informasi mengenai pertemuan elite-elite partai tersebut awalnya dikabarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Fadli menyebut pertemuan akan digelar di kediaman Maher Algadri. "Di rumah pak Maher," kata Fadli Zon.

Pantauan Tribun begitu turun dari mobil Prabowo dan elite parpol lainnya langsung masuk ke dalam rumah dengan pagar besi lebih dari satu meter tersebut. Rumah yang dijadikan lokasi pertemuan dijaga oleh tiga orang petugas keamanan dengan seragam safari hitam.

Pertemuan tiga pimpinan Partai politik tersebut untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya. Dua diantara topik yang dibicarakan yakni rekomendasi Ijtimak Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa ( GNPF) dan masuknya Demokrat ke dalam koalisi Gerindra. Rencananya pertemuan juga dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif juga hadir di acara tersebut.

Sementara itu di tempat terpisah, Presiden Joko Widodo mengundang Sekretaris Jenderal partai politik pendukungnya makan malam bersama di Grand Garden Resto Kebun Raya, Bogor. Jokowi menerima para sekjen partai politik di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 19.00 WIB dan kemudian dilanjutkan menuju restoran.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih terlihat duduk paling ujung tengah dan diapit oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sebelah kanan dan Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di sebelah kiri. Selain itu, juga terlihat Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Kading, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Imam Anshori.

Hadir juga Seskab Pramono Anung dan Mensesneg Pratikno yang wefie dengan para sekjen. Posisi mereka ada di lantai bawah sementara Jokowi dan Sekjen ada di lantai atas. Keduanya tampak santai sambil meminum minuman hangat.

"Ini pesan bandrek," kata Pramono yang mengenakan jaket saat ditanya soal pesanan minuman. Pertemuan Jokowi dengan para sekjen parpol koalisi ini untuk membahas tim sukses, juga strategi pemenangan.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help