Meriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, SJB Gelar Lomba Futsal dan Foto Pariwisata

Demi memeriahkan hari ulang tahun ke-73 Kemerdekaan RI, Sahabat Jurnalis Bolmong, akan melaksanakan kegiatan lomba futsal dan foto.

Meriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, SJB Gelar Lomba Futsal dan Foto Pariwisata
Ist
Sahabat Jurnalis Bolmong 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Maickel Karundneg

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Demi memeriahkan hari ulang tahun ke-73 Kemerdekaan RI, Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB), akan melaksanakan kegiatan lomba futsal dan foto pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Cipta Molanu wartawan Radar Bolmong, pelaksanaan kegiatan mulai bulan Agustus.

"Jika tidak ada kendala, kegiatan ini dimulai awal agustus," kata Cipta kepada awak sejumlah wartawan, Rabu (1/8/2018).

Panitia pelaksana telah melakukan audiens dengan Kepala Dinas Kominfo, Parman Ginano terkait agenda yang akan dilakasanakan oleh seluruh wartawan Biro media cetak, online dan elektronik di Bolmong.

"Alhamdulillah ada sambutan baik dari pihak Pemkab saat kami melakukan audiens. Kita akan matangkan kegiatan ini dan sebisa mungkin tidak bertabrakan dengan kegiatan pemkab," jelas Cipta.

Sekertaris Panitia, Marshal Datundugon, wartawan Posko Manado mengatakan, semua persiapan panitia sudah final.

"Pembentukan panitia kami putuskan melalui rapat bersama yang melibatkan semua media di Bolmong. Semua siap mensukseskan kegiatan. Direncanakan juga akan menjadi iven tahunan bagi para jurnalis," kata Marshal.

Bukan itu saja, kegiatan futsal akan melibatkan perangkat daerah serta kepala desa di 200 desa dan 2 kelurahan.

"Rencananya kegiatan futsal antar skpd sampai pada antar kepala desa di 15 kecamatan. Sedangkan untuk lomba foto, kita angkat tema tentang pariwisata. Mudah-mudahan foto yang nantinya masuk dalam perlombaan ini, akan menjadi salah satu bahan referensi pemda dalam menata atau mengembangkan potensi wisata daerah," jelas Marshal.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan seluruh pers Bolmong, diharapkan lebih memperkuat hubungan silahturahmi antara sesama pers, dengan pemerintah daerah dan kepala desa sebagai ujung tombak pemerintahan daerah.

"Kekuatan silaturahmi antara sesama insan pers, dengan pemerintah daerah dan para sangadi, diharapkan akan menjadi spirit baru dalam mewujudkan Bolmong hebat," pungkas Marshal.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved