Pria Ini Setiap Hari ke Pantai Sambil Bawa Foto Istrinya yang Meninggal 7 Tahun Silam

Rasa cinta Giuseppe Giordano kepada istrinya, Ida, begitu besar meski sang istri sudah meninggal.

Pria Ini Setiap Hari ke Pantai Sambil Bawa Foto Istrinya yang Meninggal 7 Tahun Silam
Caters News Agency/Daily Mail
Foto yang diambil oleh pemilik kafe pizza lokal, Giorgio Moffa, yang memperlihatkan Giuseppe Giordano duduk di pantai sambil membawa foto almarhum istrinya, Ida. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Rasa cinta Giuseppe Giordano kepada istrinya, Ida, begitu besar meski sang istri sudah meninggal.

Dilaporkan Daily Mail Seni (30/7/2018), setiap hari, dia selalu duduk di pantaikawasan Gaeta, Italia, sambil membawa foto almarhum istrinya.

Aksi Giordano itu kemudian dilihat pemilik kafe pizza lokal, Giorgio Moffa, yang kemudian mengabadikan dalam sebuah foto awal Juni lalu.

Penasaran, Moffa kemudian mendekati pensiunan berusia 70 tahun itu, yang kemudian membeberkan alasannya melakukan "ritual" tersebut.

Kepada Moffa, Giordano berkata bahwa dia sangat merindukan istrinya yang meninggal tujuh tahun lalu karena menderita kanker.

Pasangan tersebut pertama kali bertemu pada umur 16 tahun. Mereka menikah 1969, dan dikaruniai tiga orang anak.

Giuseppe Giordano dan foto almarhum <a href='http://manado.tribunnews.com/tag/istri' title='istri'>istri</a>nya, Ida. Setiap hari, Giordano bakal datang ke <a href='http://manado.tribunnews.com/tag/pantai' title='pantai'>pantai</a> sambil membawa foto <a href='http://manado.tribunnews.com/tag/istri' title='istri'>istri</a>nya itu sebagai bukti cinta kepadanya.

Pantai tersebut merupakan tempat yang selalu dikunjungi Giordano dan istrinya ketika mereka masih muda

Moffa menyatakan, dia sudah yakin pantai itu menyimpan kisah cinta yang luar biasa antara Giordano dan almarhum istrinya.

"Pria sepertinya mungkin sudah jarang. Saya bisa memahami rasa sakitnya, dan ikut bersediha bersamanya," kata Moffa.

Pemilik kafe berusia 54 tahun tersebut mengaku bisa merasakan karena dia juga kehilangan dua saudara dan putranya yang baru berusia lima bulan.

Dengan berkelakar, Moffa berkata dia sempat kewalahan ketika Giordano menangis di pantai suatu hari. Namun, dia mengapresiasi Giordano.

 
"Sebab, dia memiliki keberanian dan martabat untuk menunjukkan momen yang dipunyai semua orang itu; duka," tutur Moffa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setiap Hari, Pria Ini ke Pantai Sambil Bawa Foto Almarhum Istrinya", https://internasional.kompas.com/read/2018/07/31/15570651/setiap-hari-pria-ini-ke-pantai-sambil-bawa-foto-almarhum-istrinya.
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help