Dibalik Kepopuleran Keke Samantha Mamesah Gadis Bule California yang Rindu Pulang Manado

Kemunculan seorang anak kecil berperawakan bule di media sosial YouTube dan Instagram, sontak menjadi perhatian warga Sulawesi Utara.

Dibalik Kepopuleran Keke Samantha Mamesah Gadis Bule California yang Rindu Pulang Manado
Ist
Keke atau Samantha foto bersama dua kakak dan orangtuanya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kemunculan seorang anak kecil berperawakan bule di media sosial YouTube dan Instagram, sontak menjadi perhatian warga Sulawesi Utara.

Pasalnya gadis kecil berambut panjang yang bernama Keke yang diketahui berdomisili di Amerika Serikat tepatnya California, Los Angeles memperlihatkan aksi kocaknya sambil berbicara dalam bahasa Manado.

Dalam akun Instagram @itsmshkekesam diunggah aktifitas bocah cantik bernama lengkap Samantha Nicole. Sang ibu bernama Juriko Sumilat lah yang menjadi aktor kepopuleran anaknya Keke hingga bisa terkenal dengan dialeg bahasa Manado.

Tak hanya itu bungsu dari enam bersaudara ini, selalu update dengan peristiwa dan hal-hal terkini yang terjadi di Sulut khususnya Kota Manado.

"Biasanya tante ja dapa info yang lagi heboh deng rame atau viral di Manado lewat facebook dan instagram, namun kabanyakan di informasikan oleh Keke pe kakak yang ada di Manado," kata Juriko Sumilat ibunda Keke saat diwawancarai Tribunmanado.co.id.

Bagi orang yang sudah lama bahkan lahir di luar Indonesia akan sangat sulit untuk berbicara bahasa Indonesia, apalagi dengan dialeg daerah seperti bahasa Manado. Namun itu tak berlaku bagi dua anak Reky Mamesah dan Juriko Sumilat, adalah Keke dan kakaknya Matthew yang paling exited merespons ajaran berbahasa Manado dari kedua orangtuanya.

itsmshkekesam
instagram.com/itsmshkekesam

"Nah, kalau yang lagi viral biasanya sebelum Keke atau Matthew lakukan, tante kase show pa dorang dua rupa yang lain biasanya dorang hafal-hafal dulu atau belajar dulu baru torang take ke video," jelasnya.

Keke yang kini berusia 6 tahun, sejak lahir dan besar jauh dari kampung halaman mereka, yaitu Tompaso dan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Namun fasih berbahasa Manado, dan hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalayak ramai untuk melihat dan mendengar aksi kocak Keke bicara bahasa Manado menirukan yang lagi viral di Manado.

Teranyar Keke dan Matthew mengikuti challenge video foto yang dilakukan dua orang siswi berseragam putih abu-abu.

Video keduanya mendapat like lebih dari delapan ribu pengguna instagram dan 12,4 ribu pengikutnya, sedangkan di youtube sudah ada 1,9 ribu orang yang mensubscriber aksi kocaknya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help