Mundur dari Timnas Jerman, Mesut Ozil Dicap Pengecut setelah

Keputusannya untuk gantung sepatu dari Der Panzer memang kini menjadi kontroversi.

Mundur dari Timnas Jerman, Mesut Ozil Dicap Pengecut setelah
YOUTUBE
Merasa Dapat Perlakuan Rasialis dari DFB, Mesut Ozil Putuskan Gantung Sepatu 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Mesut Ozil kini disebut seorang pengecut setelah keputusannya pensiun dari Timnas Jerman.

Keputusannya untuk gantung sepatu dari Der Panzer memang kini menjadi kontroversi.

Apalagi, setelah pemain 29 tahun itu mengungkapkan alasannya pensiun karena merasa tidak dihargai dan mendapat tindakan rasis dari Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Alasan Ozil tersebut juga langsung di bantah oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman yang membuatnya kini semakin mendapatkan berbagai kritik.

Bahkan, menurut mantan pemain Timnas Jerman sekaligus Direktur Eintracht Frankfurt, Fredi Bobic, menyebut Ozil sebagai seorang pengecut.

"Tuduhan tentang rasisme tidak sesuai dengan kenyataannya. Dia bisa mengungkapkannya dalam sebuah interview secara langsung di TV," ungkapnya seperti dikutip TribunWow.com dari Metro.co.uk, Senin (30/7/2018).

Mesut Ozil
Mesut Ozil (Boladport.com)

 

"Untuk kami para pesepakbola, peraturannya adalah haru smenjadi seorang lelaki dan bangkit," lanjut Bobic.

Pria yang pernah bermain sebanyak 37 kali bersama Timnas Jerman itu juga mengkritik foto Ozil bersama Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan.

"Aku akan membiarkannya bila pemain itu 18 atau 19 tahun. Tapi, seorang pemain yang berada di ranah ini cukup lama, 29 tahun dan jawara champions perlu tahu bagaimana itu terlihat," tegasnya.

"Jika dia tidak tahu itu, maka dia benar-benar naif - aku tidak bisa membayangkan itu - atau itu sedang diperhitungkan dan dia ingin menjadi provokatif, atau kalau tidak dia terasing, tentu saja."

"Aku mengerti dua hati yang berdetak di dadanya, namun demikian, kamu harus tahu bahwa kamu memiliki tanggung jawab yang besar," tutupnya.

Meski begitu, keputusan Ozil untuk pensiun mendapatkan dukungan dari rekan-rekan setimnya di Arsnela dan pelatih mereka, Unai Emery.(*)

Editor: Valdy Suak
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved