Kopda Densi Suwardi Bantu Petani Memupuk Jagung

Babinsa Desa Mangar Koramil 1303-15/Bintauna, Kopda Densi Suwardi melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu pemupukan tanaman jagung.

Kopda Densi Suwardi Bantu Petani Memupuk Jagung
Ist

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Babinsa Desa Mangar Koramil 1303-15/Bintauna, Kopda Densi Suwardi melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu pemupukan tanaman jagung dilahan milik Hensi Kobandaha yang bertempat di Desa Sangkub, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmut, dari rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Senin (30/7/2018).

“Dalam pertumbuhan tanaman jagung memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman jagung agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” ujar Kopda Densi dalam kegiatan Minggu (29/7/2018) itu.

Ia menambahkan, proses pemeliharaan tanaman jagung ini memang harus extra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya. Itu harus memperhatikan faktor-faktor yang bisa menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani bisa terwujud.

“Mengenai keluhan petani menyampaikan akhir- akhir ini tanaman jagungnya terkena penyakit hama putih pada daun, kami menghimbau kepada petani untuk segera diobati sesuai dengan pembekalan yang telah diberikan oleh mantri tani, apabila nanti belum juga berhasil akan segera kami koordinasi dengan PPL untuk mengatasinya,” katanya

"Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” ujar Kopda Densi Suwardi.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved