Anak Usia Dua Tahun Ini Malah Terinfeksi HIV Saat Pulang dari Rumah Sakit

Seorang anak berusia dua tahun harus terinfeksi HIV saat ia dirawat di rumah sakit karena ada apel yang tersumbat di tenggorokannya

Anak Usia Dua Tahun Ini Malah Terinfeksi HIV Saat Pulang dari Rumah Sakit
Internet
Ilustrasi anak yang mengidap HIV 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Otoritas kesehatan terkemuka di Tiongkok telah menyelidiki bagaimana anak usia dua tahun malah terinfeksi HIV saat ia dirawat di rumah sakit.

Anak malang ini mulanya berada di rumah sakit karena ada apel yang tersumbat di tenggorokannya.

Namun, setelah menjalani perawatan intensif selama enam minggu, ia malah terinfeksi virus mematikan tersebut.

Insiden tersebut dimulai sejak akhir tahun lalu ketika bocah itu dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Kesehatan Guiyang di Guiyang, ibukota provinsi selatan Guizhou.

“Ketika kami membawa putra kami ke rumah sakit, perawatan [awal] berlangsung selama sekitar satu jam,” ujar ibu dari anak laki-laki tersebut, Tang.

"Kemudian dokter memberi tahu kami bahwa dia harus dirawat di unit perawatan intensif."

Tidak ada tanggapan apa pun dari rumah sakit atau staf medis untuk menjelaskan sifat masalah awal atau alasan yang dianggap perlu bagi anak untuk dikirim ke perawatan intensif.

Namun, otoritas kesehatan kota mengeluarkan pernyataan pada hari Jumat (27/7), mengatakan bahwa ketika anak itu dirawat di rumah sakit anak tersebut mulai berbagai gejala.

"Mengalami kesulitan bernapas dan dalam kondisi kritis, jadi dia dibawa ke ICU dan dirawat selama 25 hari" ujar seorang sumber.

Tang mengatakan bahwa selama periode itu, serta menjalani tes rutin dan menjalani endoskopi, putranya diberi transfusi darah.

Halaman
123
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved